Pertamina Peduli Bersinergi Salurkan 2.000 Sembako

MEDAN (alfatih-media.com)-Wabah pandemi COVID-19 yang tengah melanda Indonesia, masih memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat. Meringankan beban masyarakat, Pertamina Peduli melalui Marketing Operation Region (MOR) I, Pertamina Lubricants dan Patra Niaga menggandeng Karang Taruna dan Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (Badko HMI) Sumut  membagikan 2.000 paket sembako kepada warga yang terdampak Covid-19.

Unit Manager Communication, Relations, & CSR MOR I, Roby Hervindo, mengatakan, paket ini diberikan untuk masyarakat Kelurahan Pekan Labuhan, Sumatera Utara. Sebanyak 2.000 kepala keluarga yang berdomisili di sekitar ring satu Fuel Terminal Instalasi Medan Group (FT IMG) mendapat bantuan sembako.

“Sebelumnya kita telah membagikan 1.850 paket sembako kepada warga Sumut, kali ini kembali Pertamina Peduli membagikan sembako bagi warga yang membutuhkan. Bersama Karang Taruna dan Badko HMI, kita bagikan selama tiga hari,” ujar Roby.

Dengan pembagian 2.000 paket sembako di Pekan Labuhan ini, total Pertamina Peduli telah membagikan 3.850 paket sembako. Terdiri dari 29,25 ton beras, 3,85 ton gula pasir, 2 ton tepung terigu, 4.000 liter minyak goreng, 2.000 bungkus mie instan, 3.700 kaleng ikan sarden, 7.400 bungkus madu kemasan dan 1.850 bungkus sabun cair.

Dedi Dermawan, Ketua Karang Taruna Sumut, mengatakan, pihaknya mengapresiasi sinergi bersama Pertamina Peduli. 

"Semoga bantuan sinergi bersama ini, bisa membantu dan meringankan masyarakat pra sejahtera yang sangat membutuhkan. Harapan kami Karang Taruna dengan kondisi pandemi ini, perlunya kita semua elemen, stakeholder dan masyarakat bersama bergotong royong. Untuk memutus mata rantai Covid-19 sesuai instruksi pemerintah," kata Dedi.

Sementara itu Ketua Badko HMI, Alwi Hisab, di lokasi pembagian sembako mengajak masyarakat Sumut untuk tetap melaksanakan pencegahan Covid-19. 

"Hari ini kami membagikan 1.000 paket kepada warga. Mari tetap menjaga jarak dan tetap di rumah untuk mencegah penyebaran Covid-19," tutur Alwi.

Pembagian sembako dilaksanakan di kantor Kelurahan Pekan Labuhan sejak Kamis (14/05) hingga Sabtu (16/05). Pelaksanaan pembagian menggunakan sistem kupon dan penjadwalan waktu pembagian per lingkungan. Sehingga tidak terjadi penumpukan, dan tetap mempraktekkan pencegahan Covid-19.

Lurah Pekan Labuhan, Khairun Nasyir, mengutarakan apresiasinya atas bantuan sembako ini. 

"Terima kasih kepada Pertamina atas bantuan sembako yang memang sangat dibutuhkan warga. Memang tidak semua warga bisa mendapatkan, tapi kami optimalkan agar warga yang paling membutuhkan yang menerima. Semoga operasional Pertamina tetap lancar ke depannya," tutup Khairun.(ef/foto:ist)

 

Latest Articles

Comments