Cegah Virus Corona, PT KAI Divre I Sumut Terapkan Social Distancing

MEDAN (alfatih-media.com)-PT Kereta Api Indonesia Divisi Regional I Sumatera Utara (KAI Divre I Sumut) mulai menerapkan social distancing atau jarak sosial. Penerapan ini sebagai upaya untuk pencegahan penyebaran virus corona COVID-19.

Vice President PT KAI Divre I Sumut, Daniel Johannes Hutabarat mengatakan, social distancing ini diterapkan dalam bentuk meningkatkan pelayanan untuk masyarakat yang menggunakan kereta api sebagai sarana transportasi.

Seperti halnya penerapan social distancing di area Stasiun Kereta Api, pekerja ataupun penumpang kereta api diharapkan dapat menghindari terjangkitnya wabah virus corona COVID-19 yang saat ini berkembang pesat.

“Adapun sosial distancing diterapkan di antrian boarding, antrian loket, lift, kursi tunggu dan area-area yang berpotensi terjadinya penumpukkan orang dalam jumlah banyak,” katanya.

Bila seseorang dalam kondisi yang mengharuskannya berada di tempat umum, setidaknya perlu menjaga jarak sekitar 1 meter dari orang lain. Hal ini dilakukan sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran virus corona.

"Mari kita optimalkan sosial distancing dan jaga jarak minimal 1 meter pada saat antrian untuk mencegah penyebaran COVID-19," ucap Daniel

Selain social distancing katanya, sebelumnya manajemen PT KAI Divre I Sumut juga telah melakukan upaya-upaya lain dalam pencegahan penyebaran virus corona COVID-19, seperti membagi-bagikan masker, sediakan hand sanitizer dan wastafel portable.

"Masyarakat dan calon penumpang kita imbau untuk rajin mencuci tangan dan selalu gunakan hand sanitizer untuk cegah virus corona," imbau Daniel.

Kemudian, lanjutnya, melakukan pengecekan suhu tubuh, pembersihan stasiun dan gerbong kereta melalaui penyemprotan disinfektan, serta sosialisasi kepada penumpang dan pekerja tentang apa itu virus corona COVID-19 dan bagaimana pencegahannya. (ef/foto:ist)

Latest Articles

Comments