UEA Kirim 960 Ton Bantuan ke Jalur Gaza

Alfatih-media.com-Badan kemanusiaan Uni Emirat Arab, Bulan Sabit Merah Emirates (Emirates Red Crescent/ERC), pada hari Senin (7/6/2021) mengirim 960 ton barang medis dan makanan yang mendesak untuk 20.000 keluarga di Jalur Gaza untuk mengurangi dampak kemanusiaan, demikian Kantor Berita Emirates (WAM) melaporkan.

WAM mengatakan UEA telah melakukan 33 pengiriman melalui Rafah Border Crossing, sebagai bagian dari program kemanusiaan dan bantuan ERC untuk rakyat Palestina.

Warga Palestina di Gaza menderita kondisi kemanusiaan yang mengerikan menyusul gencatan senjata antara Israel dan militan Hamas di Jalur Gaza yang dimulai bulan lalu, mengakhiri 11 hari baku tembak lintas perbatasan.

Baku tembak yang terus berlanjut antara pasukan Israel dan kelompok-kelompok militan termasuk Hamas tidak dapat diterima, kata Sekretaris Jenderal Antonio Guterres kepada Majelis Umum PBB bulan lalu, dengan mengatakan “pertempuran harus segera dihentikan.”

“Saya sangat terkejut dengan pemboman udara dan artileri yang terus berlanjut oleh Pasukan Pertahanan Israel di Gaza,” kata Guterres.

Keluarga-keluarga di Gaza kekurangan makanan, obat-obatan, pakaian dan bahan bangunan dasar. “UEA secara dekat mengikuti perkembangan situasi kemanusiaan di Jalur Gaza,” lapor WAM.

Pada bulan Januari, negara tersebut telah mengirimkan 808 ton bahan bantuan mendesak dengan nilai AED9 juta (US$ 2,45 juta), untuk mendukung 10.000 keluarga dan menyediakan kebutuhan dasar warga Palestina dan meningkatkan kondisi kehidupan mereka. (berbagai sumber)

Latest Articles

Comments