Biden Peringati 10 Tahun Pembunuhan Osama Bin Laden

Alfatih-media.com-Presiden AS Joe Biden menggunakan peringatan 10 tahun serangan yang menewaskan Osama bin Laden untuk menegaskan kembali keputusannya untuk menarik semua pasukan Amerika Serikat dari Afghanistan.

“Kami mengikuti bin Laden ke gerbang neraka - dan kami menangkapnya,” kata Biden dalam sebuah pernyataan yang dirilis oleh Gedung Putih.

“Kami menepati janji kepada semua orang yang kehilangan orang yang kami cintai pada 9/11. Bahwa kami tidak akan pernah melupakan mereka yang telah hilang, dan Amerika Serikat tidak akan pernah goyah dalam komitmen kami untuk mencegah serangan lain di tanah air kami.”

Biden, yang mengumumkan bulan lalu bahwa dia akan mengakhiri perang terpanjang di Washington pada 11 September, memuji presiden saat itu Barack Obama atas keputusannya pada 2011 untuk menyetujui operasi rahasia yang menargetkan pemimpin al-Qaeda tersebut, dan memuji pasukan khusus yang melakukannya di Pakistan.

Menonton operasi itu dari jarak jauh dari Ruang Situasi Gedung Putih yang ramai, Biden berkata, adalah “momen yang tidak akan pernah saya lupakan - para profesional intelijen yang dengan susah payah melacaknya; kejelasan dan keyakinan Presiden Obama dalam melakukan panggilan; keberanian dan keterampilan tim kami di lapangan.”

Sekarang, saat AS mulai menarik pasukannya yang terakhir dari Afghanistan, Biden berkata, “Al Qaeda sangat terdegradasi di sana. Namun Amerika Serikat akan tetap waspada terhadap ancaman dari kelompok teroris yang telah menyebar ke seluruh dunia.”

“Kami akan terus memantau setiap ancaman yang muncul dari Afghanistan kepada kami. Dan kami akan bekerja untuk melawan ancaman teroris ke tanah air kami dan kepentingan kami bekerja sama dengan sekutu dan mitra di seluruh dunia.” (berbagai sumber)

Latest Articles

Comments