Al-Ula Arab Saudi Teken Kesepakatan Produksi Film Hollywood

Alfatih-media.com-Arab Saudi menarik produser film internasional untuk syuting di beberapa lokasi paling indah di Al-Ula. Baru-baru ini Saudi menandatangani kontrak baru dengan produksi Hollywood untuk syuting di Al-Ula.

Detail lengkap dari produksi terbaru belum diumumkan. Meskipun pemutaran film secara tradisional dilarang di Saudi, reformasi dalam beberapa tahun terakhir telah membuka industri hiburan Arab Saudi.

Sutradara Hollywood Russo Bersaudara, yakni Anthony dan Joe Russo, yang menyutradarai serial Marvel’s Avenger, menggunakan Al-Ula dan Riyadh sebagai latar untuk film Apple TV Maret 2021 mereka “Cherry”.

Banyak lagi proyek lokal juga muncul di sektor film yang sedang berkembang di negara ini, antara lain “Bayn al-Rimal” oleh Muhammad al-Atawi, dan “Noura” oleh Tawfiw al-Zaidi akan difilmkan di Al-Ula.

Al-Ula menawarkan pemandangan alam yang beragam termasuk 22.500 kilometer lembah batu pasir, desa, pertanian, dan situs bersejarah yang menunjukkan 200.000 tahun sejarah manusia di kawasan itu.

Komisi Film negara itu didirikan dalam 11 komisi budaya pada Februari 2020 dan bertanggung jawab untuk mengembangkan dan mendukung sektor film di Kerajaan.

Al-Ula menyediakan paket layanan untuk menarik para pembuat film internasional termasuk para ahli untuk membantu memfasilitasi produksi, mengeluarkan visa, mengamankan transportasi dan akomodasi, dan memberikan izin. (berbagai sumber)

 

Latest Articles

Comments