3.749 Peserta Lolos Jalur SBMPTN 2021 Di Unimed

Alfatih-media.com-Sebanyak 3.749 dari 21.134 peserta yang mengikuti ujian lolos jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) di Universitas Negeri Medan (Unimed). Hal itu sesuai dengan hasil yang diumumkan oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) sekitar pukul 15.00 Wib, Senin (14/6/2021).

 Ke 3.749 peserta yang lolos tersebar dalam 54 Program Studi S1. Adapun lima prodi favorit di Unimed jalur SBMPTN 2021 yang peminatnya tertinggi antara lain, PGSD, Pendidikan  Matematika, Akuntansi, Manajemen dan Pendidikan Bahasa Inggris.

Rektor Unimed Dr. Syamsul Gultom, SKM., M.Kes, mengucapkan selamat kepada orang tua/wali yang anaknya telah dinyatakan lulus pada jalur SBMPTN di Unimed.

“Kami sangat senang anak Bapak/Ibu telah menjadi bagian dari keluarga besar Unimed, karena sudah bergabung menjadi warga Unimed. Kami sampaikan kepada kedua orang tua/wali untuk mensyukuri nikmat Allah Tuhan Yang Maha Esa atas keberhasilan dapat lulus jalur SBMPTN ke Unimed. Rasa syukur tersebut harus realisasikan dalam hidup ini untuk semakin baik dalam ibadah dan terus berbuat baik antar sesama. Saudara yang telah dinyatakan lulus jalur SBMPTN di Unimed merupakan hasil tes murni UTBK,” ujar Rektor.

Dikatakan Syamsul Gultom, bagi siswa yang belum diterima melalui jalur SBMPTN, masih ada kesempatan untuk bersaing kembali di jalur Seleksi Mandiri yang proses pendaftarannya akan ditutup pada 6 Juli 2021.

“Bagi yang telah dinyatakan lulus, segeralah persiapkan seluruh dokumen yang dibutuhkan untuk daftar ulang dan lihat jadwal-jadwal penting untuk melakukan daftar ulang di website www.unimed.ac.id , agar adik-adik calon mahasiswa tidak terlambat registrasi,” ungkap Rektor.

Pada kesempatan itu, Syamsul berharap, mahasiswa baru tetap dapat menjadi “Duta Pencegahan Covid-19 di Masyarakat”. Tetap jaga diri, terapkan protokol kesehatan secara maksimal.

“Jangan lupa tetap terapkan 5M, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumuman dan membatasi mobilisasi dan interaksi. Mari bahu membahu menghimbau kepada masyarakat agar kita dapat menjadi bagian dari negara dalam memutus mata rantai Covid-19,” ungkapnya.

Dia mengimbau, bagi siswa siswi yang telah dinyatakan lulus jalur SBMPTN Tahun 2021 di Unimed diharapkan segera mempersiapkan seluruh dokumen yang diperlukan untuk registrasi ulang.

“Seluruh informasi tata cara registrasi mahasiswa baru dan persyaratan apa saja yang harus dipersiapkan dapat dilihat di laman www.unimed.ac.id. Pendaftaran dilakukan secara online mulai dari tanggal 16 s.d 30 Juni 2021 melalui laman bak.unimed.ac.id/registrasi,” ucapnya. (ef)

Latest Articles

Comments