Narkoba di Medan Makin Mengkhawatirkan, Prof Ridha ajak Aktivis Diskusikan Solusi dan Antisipasi

April 19, 2024 - 22:00
1 dari 3 halaman

Alfatih-media.com- Tokoh masyarakat yang diusung untuk maju sebagai walikota Medan 2024-2029, Prof.Dr.dr Ridha Dharmajaya merasakan kegelisahan akan keberadaan narkoba yang semakin menghantui. 
Untuk itu, dirinya mengundang sejumlah tokoh masyarakat dan aktivis anti narkoba untuk duduk bareng mendiskusikan solusi dan antisipasi dalam mengatasinya.

"Dalam kunjungan 21 kecamatan di kota Medan, kami selalu menemukan problematika tentang narkoba yang makin mengkhawatirkan. Atas dasar itulah kami sengaja mengajak para aktivis anti narkoba dan kelompok masyarakat untuk mencari solusi bersama dalam penanganannya," ungkap Prof Ridha dalam acara diskusi di Jalan Pemuda Medan, Kamis (18/4/2024) malam.

Sejauh ini, guru besar fakultas kedokeran USU itu menilai, masyarakat terkhusus para orang tua kurang pro aktif dan bahkan tidak berani mengadukan kendati narkoba ada di sekitar mereka.

"Semua berfikir yang penting anak saya tidak terpapar narkoba. Tapi apa mungkin ke depan anak kita tidak beresiko terkena dengan peredarannya yang semakin banyak," tutur Prof Ridha.