Seorang Ibu di Medan Labuhan Menangis Saat Curhat ke Prof Ridha Terkait Tingginya Biaya Pendidikan

April 3, 2024 - 16:57
1 dari 3 halaman

Alfatih-media.com- Nurasimah, seorang ibu yang tinggal di kawasan Medan Labuhan tak kuasa menahan air matanya saat menyampaikan problematika yang dihadapinya kepada tokoh masyarakat Prof.Dr.dr. Ridha Dharmajaya Sp BS (K). 
Kehadiran guru besar fakultas kedokteran USU di Jalan KL Yos Sudarso, Kelurahan Martubung, Kecamatan Medan Labuhan, pada sabtu (30/3/2024) kemarin, tak lain untuk menyerahkan hadiah lomba foto khitan yang telah diinisiasinya sejak akhir Desember 2022 lalu.

Dalam perjalanannya juga, Prof Ridha turut menerima keluhan para warga terkait probelm yang dihadapi warga di lingkungan tempat tinggalnya. 
Saat itulah Nurasimah mengadukan perihal keidakmampuannya untuk menyekolahkan buah hatinya di SD Islam Terpadu.

Keinginan mulia agar anaknya bisa mendapatkan pendidikan agama tak selaras dengan tingginya biaya pendidikan.

"Jadi Prof saya ingin sekali menyekolahkan anak kami di sekolah Islam terpadu yang ada di lingkungan kami. Karena saat ini sekolah agamalah yang bisa menyelamatkan generasi muda kami dari bahaya narkoba yang terus mengancam masa depan mereka," ujar Nurasimah.

"Tapi keinginan itu terpaksa kami simpan karena kami tak sanggup untuk memasukkan anak kami di sekolah itu karena biayanya cukup mahal. Kami berharap Prof Ridha bisa memberikan solusi agar harapan kami memiliki anak dengan modal agama yang kuat agar bisa membentengi diri mereka," sambungnya.

Menjawab hal itu, Prof Ridha melihat jika lembaga pendidikan swasta punya perhitungan sendiri.