Narkoba Momok Kaum Ibu di Medan Perjuangan, Prof Ridha Ungkap Pengalaman Mengharukan

April 3, 2024 - 17:05
1 dari 3 halaman

Alfatih-media.com- Problematika perdaran narkoba masih menjadi curahan hati para kaum ibu. Hal itu diungkapkan Efrida Harahap. 
Warga Sei Kerah Hilir 1, Medan Perjuangan ini mengaku tak kuasa melihat banyaknya kaum muda di tempat tinggalnya yang menjadi pecandu bahkan pengedar narkoba. 

Jangankan untuk mengadukan, bertahan dan berjuang memagari agar keluarganya tak tersentuh barang haram tersebut, menjadi pekerjaan yang luar biasa sulitnya.

Alhasil, Efrida membagikan kehawatirannya akan keberadaan yang narkoba menjadi momok menakutkan, kepada tokoh masyarakat, Prof.Dr.dr Ridha Dharmajaya Sp BS (K) saat hadir di kawasan Jalan Pelita VI Gg Masjid Kelurahan Tegal Rejo, Medan Perjuangan, pada Senin (1/4/2024) sore. 

"Tempat tinggal kami Prof bisa dibilang basis narkoba. Baru-baru ini ada diamankan 12 orang termasuk pemakai dan pengedar tapi seminggu dah keluar lagi. Sehingga kami hanya melakukan perlindungan sendiri aja karena untuk mengadukan takut mereka mengganggu kehidupan kami," ungkap Efrida.

Dirinya menilai para pengguna narkoba seakan kehilangan fikiran serta nekat melakukan apapun dan menghalalkan segala cara untuk mendapatkan barang haram tersebut.

"Apalagi mereka para pemakai narkoba seakan tak punya fikiran lagi dan nekat melakukan apa saja. Ini yang menambah kekhawatiran kami Prof," ujar Efrida.