Warga Muslim Australia Gelar Makan Bersama di Masjid Penshurst

Alfatih-media.com-Barbekyu bulanan hari Minggu di Masjid Penshurst di Sydney adalah saat komunitas Muslim Australia berkumpul untuk merayakan tradisi, persahabatan, dan makanan mereka.

"Masjid kami menerima banyak pesan dukungan termasuk bunga dan kartu dan pesan di Facebook setelah Pembantaian Christchurch. Bahkan ada beberapa sumbangan dari publik Inggris terhadap dana masjid untuk membangun sebuah ekstensi dan menara. Barbecue bulanan dimulai ketika masjid ingin mengundang masyarakat untuk berbicara tentang rencananya untuk memperluas,” jelas imam masjid Bosnia, Ensar Cutahija, seperti dilansir dari publikasi The Leader, Minggu, (14/04/2019).

Selama acara barbekyu di masjid, umat Islam berterima kasih kepada komunitas atas dukungan mereka setelah serangan teroris di Christchurch.

Anggota jemaah, Enes Topalovic yang adalah presiden Masyarakat Islam Australia Bosnia mengatakan komunitas musim di sini telah memperkenalkan hari masjid terbuka tahunan, mengundang semua orang Australia untuk‘ mengalami suasana budaya masjid Penshurst dan untuk bertemu dengan anggota jamaah dan warga lokal.

“Kami percaya hari ini membantu masyarakat lebih memahami budaya kami. Ini piknik bermanfaat bagi komunitas. Ini agar orang bisa mendapat manfaat dengan berkumpul dan lebih mengenal satu sama lain. Persahabatan dan makanan berlimpah,” katanya.

Menu barbekyu termasuk Bosnia Cevapi, kombinasi domba dan sapi cincang dengan rempah-rempah khusus. Ada juga dua domba panggang dengan ludah dan kue tradisional dan makanan penutup Bosnia.

Para anggota Asosiasi Wanita Bosnia masing-masing membuat kue atau makanan penutup untuk hari itu dan semua uang yang terkumpul diberikan kepada orang-orang yang membutuhkan, Muslim dan non-Muslim.

 “Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada semua tetangga kami karena mengekspresikan kesedihan dan dukungan mereka setelah teror Islamophobia di Selandia Baru. Kami ingin mengucapkan terima kasih atas kartu dan bunga mereka serta kata-kata penghiburan mereka. Masjid Penshurst ingin mengundang semua tetangga kita untuk piknik manfaat komunitas bulanan yang diadakan pada hari Minggu terakhir setiap bulan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, menurut sensus Australia 2016, jumlah gabungan orang yang mengidentifikasi diri sebagai Muslim di Australia, dari semua bentuk Islam, terdiri dari 604.200 orang, atau 2,6% dari total populasi Australia, meningkat lebih dari 15% dari populasi sebelumnya bagian 2,2% dilaporkan dalam sensus sebelumnya lima tahun. (theleaders/dbs/gm/ef/foto: aboutislam)

Latest Articles

Comments