Warga Medan Diingatkan Tetap Jalankan Prokes 3M

MEDAN (alfatih-media.com)-Di tengah situasi pandemi Virus Corona Disease 2019 (Covid 19) seperti sekarang ini banyak orang memilih bersepeda untuk tetap berolahraga. Dengan bersepeda, seseorang dapat meningkatkan kesehatan baik fisik maupun mental salah satunya meningkatkan imun tubuh agar terhindar dari penyebaran Covid 19. Selain itu, dengan bersepeda seseorang juga dapat terhindar dari banyak masalah kesehatan.

Gowes Sepeda yang diinisiasi Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Medan ini, diikuti Penjabat sementara (Pjs) Wali Kota Medan Ir Arief Sudarto Trinugroho MT, Sekda Kota Medan Ir Wiriya Alrahman MM dan beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Kota Medan serta Camat Kota Medan, Jum’at (20/11).

Kegiatan Gowes ini dimulai pukul 07.00 wib dengan rute yang dilalui, Start dari Taman Cadika - Jalan Karya Wisata - Jalan Lintas Sumatera (Jalan A H Nasution / Jembatan Layang Fly Over Simpang Pos) - Jalan Ngumban Surbakti - Jalan Melati Raya (Pajak Melati) - Lurus Jalan Tanjung Anom - Finish Kampung Ladang Outbond.

Usai melakukan Gowes bersama, Pjs Wali Kota Medan mengatakan, kegiatan Gowes bersama OPD ini rutin digelar Pemko Medan setiap Jum'at. Dengan Gowes ini diharapkan dapat meningkatkan imunitas tubuh di masa Pandemi Covid 19 seperti saat ini serta juga dapat memiliki tubuh yang sehat dan bugar para ASN yang ada di masing-masing OPD dapat semakin meningkatkan kinerjanya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Kegiatan Gowes ini rutin kita lakukan, salah satu tujuannya adalah meningkatkan imunitas, karena salah satu cara meningkatkan imunitas tubuh adalah rasa bahagia yang kita rasakan seperti saat kita Gowes ini," kata Pjs Wali Kota Medan.

Tetapi, tambah Pjs Wali Kota Medan sembari mengingatkan, agar tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) 3M dalam berolahraga agar terhindar dari penyebaran Covid 19.

“Tetap jaga protokol kesehatan yang 3 M, yaitu memasker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), kita harus ikut menjadi penggerak dalam memutus mata rantai penyebaran Covid 19,” pesanya.

Sebelumnya Kadis Lingkungan Hidup Kota Medan Armansyah Lubis, mengucapkan terima kasih kepada Pjs Wali Kota Medan dan Sekda Kota Medan yang telah mengikuti Gowes bersama Keluarga besar DLH. Apalagi Pjs Wali Kota berkeinginan agar gowes bersama ini dapat terus dilakukan. Sebab, manfaatnya tidak hanya mendatangkan kesehatan dan meningkatkan imunitas tubuh tetapi juga membangun kebersamaan diantara seluruh jajaran Pemko Medan.

"Kami Jajaran Dinas Lingkungan Hidup terus rutin menggelar Gowes setiap akhir pekan. Tentunya dengan gowes ini akan terbangun rasa kebersamaan diantara kita, yang akan berdampak pada kinerja kita sebagai pelayan masyarakat. Terima kasih kepada Bapak Pjs Wali Kota Medan atas inisiasinya menggelar gowes bersama ini," kata Kadis Lingkungan Hidup Kota Medan.(ef/foto:ist)

Latest Articles

Comments