Universitas Potensi Utama Buka Prodi Rekayasa Sistem Komputer

MEDAN (alfatih-media.com)-Mengingat perkembangan teknologi komputer yang semakin cepat, Universitas Potensi Utama membuka program studi (prodi) baru yakni, Rekayasa Sistem Komputer yang diarahkan pada penguasaan ilmu dan keterampilan rekayasa pada sistem komputer serta Internet of Things (IoT).

Ketua Program Studi Rekayasa Sistem Komputer:  Iwan Fitrianto Rahmad, M.Kom menjelaskan, prodi Rekayasa Sistem Komputer ini berlandaskan pada kemampuan untuk memahami, menganalisis, menerapkan, serta merawat komponen perangkat lunak dan perangkat keras pada sistem komputer modern serta  peralatan kontrol computer dan otomasi industri.

“Disamping itu, lulusan diharapkan memiliki kemampuan untuk merencanakan suatu desain dan konstruksi teknologi komputer sebagai landasan untuk pengembangan studi lanjutan,”sebutnya kepada alfatih-media.com, Rabu (10/7/2019).

Dijelaskannya, prodi Rekayasa Sistem Komputer ini dibuka untuk memenuhi kebutuhan akan SDM (sumber daya manusia) yang profesional di bidang teknologi Industrial Automation and Robotic. Selain itu, juga agar mampu menangani masalah Internet of Things (IoT).

“Tidak hanya itu, prodi ini juga bertujuan untuk menjembatani antara kepentingan industri dan masyarakat profesi dengan kepentingan akademik. Untuk itu, disusunlah kurikulum berbasis kompetensi. Dimana, selain muatan-muatan inti, diberikan pula muatan-muatan lokal yang mendukung basis pengetahuan terapan dan perekayasaan perangkat computer,”ucapnya.

Dia berharap, melalui program ini dapat dihasilkan lulusan yang memiliki daya saing, jiwa kewirausahaan, dan memiliki wawasan teknologi informasi yang memadai sehingga tidak gagap ketika tiba waktunya untuk menerapkan ilmunya di masyarakat.

“Universitas Potensi Utama akan membuka pendaftaran mulai 17 Juni sampai dengan 29 Agustus 2019 mendatang dengan jadwal pendaftaran yang bertahap. Begitu juga USM (Ujian Saring Masuk). Dimana, kuliah pertama akan dimulai pada 2 September. Jika ingin mengetahui informasi lebih lanjut dapat mengakses melalui lamanwww.potensi-utama.ac.id,”ujarnya. (ef/foto:ist)

Latest Articles

Comments