UEA Siapkan Dana USD 10 Miliar untuk Mendukung Investasi di Turki

Alfatih-media.com-Uni Emirat Arab (UEA) telah mempersiapkan dana USD 10 miliar untuk mendukung investasi di Turki, menurut laporan kantor berita negara WAM.

 

Dana tersebut akan fokus pada investasi strategis, termasuk di sektor energi dan kesehatan. “UEA mengumumkan pembentukan dana USD 10 miliar untuk mendukung investasi di Turki,” kata kantor berita resmi UEA, WAM.

Pengumuman itu muncul setelah Putra Mahkota Abu Dhabi Sheikh Mohammed bin Zayed (MBZ) mengadakan pembicaraan dengan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan di Ankara pada hari Rabu (24/11/2021), membuka babak baru dalam hubungan antara rival regional.

WAM mengatakan bahwa langkah itu untuk mendukung ekonomi Turki dan meningkatkan kerja sama bilateral antara kedua negara.

Ia menambahkan bahwa fokus utama akan berada pada “investasi strategis”, terutama di sektor-sektor termasuk energi, kesehatan dan makanan.

Pertemuan MBZ dengan Erdogan merupakan kunjungan pertama dalam beberapa tahun belakangan, terjadi ketika kedua negara bekerja untuk memperbaiki hubungan yang berantakan dan di tengah krisis mata uang di Turki. (berbagai sumber)

 

 

Latest Articles

Comments