Tinjau Operasi Katarak Gratis, Masyarakat Diharapkan Semakin Peduli Terhadap Kesehatan

Alfatih-media.com-Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi berharap masyarakat semakin peduli dengan kesehatan. Kesehatan masyarakat sangat erat kaitannya dengan produktivitas seseorang.

Hal ini diungkapkan Edy Rahmayadi saat meninjau langsung penutupan operasi katarak gratis di RS  Mata Mencirim 77, Jalan Sei Mencirim Nomor 77, Medan. Kegiatan yang didukung PT Agincourt Resource (PTAR) Martabe Gold Mine diharapkan rutin dilaksanakan.

"Kegiatan seperti ini mudah-mudahan rutin dan semakin banyak, dan masyarakat kita semakin peduli dengan kesehatan, apalagi mata yang akan berpengaruh ke produktifitas kita," kata Edy Rahmayadi.

Kegiatan periksa mata dan operasi gratis ini dimanfaatkan masyarakat secara maksimal, dari anak-anak hingga orang tua. Edy Rahmayadi bersyukur banyak yang masih peduli akan kesehatan masyarakat Sumut.

"Saya sangat berterima kasih atas nama masyarakat Sumatera Utara, semoga semakin banyak pihak-pihak yang seperti ini," kata Edy Rahmayadi.

Presiden Direktur PTAR Muliady Sutio menjelaskan ada 827 pasien yang mengikuti kegiatan ini. Pasien berasal dari Tapanuli Selatan (525 orang) dan sekitar Medan (302 orang).

Kegiatan ini juga dilakukan secara terpisah, di Tapsel sekitar dilakukan di RS Bhayangkara Batangtoru tanggal 14 dan 24 September serta 14 Oktober dan 15 Oktober. Sementara di Medan dilakukan di RS Mata Mencirim 77 tanggal 22 Oktober, 12 November dan 23 November.

"Kita lakukan selama 7 hari, 4 hari di RS Bhayangkara Batangtoru dan tiga hari di Medan, hari ini kita penutupannya," kata Muliady Sutio.

Periksa mata dan operasi katarak gratis melibatkan 7 dokter dan 229 orang tenaga medis. Ada 620 lansia 203 dewasa dan 4 anak yang ditanangi pada kegiatan ini.

Hadir pada acara ini Dirut RS Mata Mencirim 77 dr. Syarifuddin, Komisaris PT. AR  Linda Siahaan. Hadir juga jajaran PT. AR, OPD Pemprov Sumut serta dokter dan tenaga medis RS Mata Mencirim 77. (ril/ef/foto:ist)

Latest Articles

Comments