Syekh Ali Jaber Tutup Usia

JAKARTA(alfatih-media.com)-Syekh Ali Jaber, dai asal Madinah yang sudah resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI) tahun 2011 lalu meninggal dunia pukul 08.30 Wib, Kamis (14/1/2021) di Rumah Sakit Yarsi, Jakarta.

Kabar meninggalnya Syekh Ali Jaber disampaikan oleh Ustadz Yusuf Mansur, sahabat karib Syekh Ali Jaber. “Innalillahi wa inna ilaihi roji’un, kita semua berduka, Indonesia berduka, Syekh Ali berpulang ke rahmatullah jam 8.30 pagi tadi di rumah sakit,”  kata  Ustadz Yusuf Mansyur melalui akun instagram, juga facebooknya.

Seperti diketahui, Syekh Ali Jaber terinveksi covid-19 sejak akhir Desember 2020. Ia mendapat perawatan di rumah sakit. Sempat membaik, namun kondisinya kesehatannya semakin menurun setelah dirawat sekitar 16 hari. “Insya Allah beliau syahid,” doa Yusuf Mansur.

Kepergian Syekh Ali Jaber ini meninggalkan duka yang dalam bagi masyarakat Indonesia. Laman facebook dan instagram dipenuhi dengan ucapan duka cita atas kepergian dai yang dikenal banyak meregenerasi penghafal  Al Quran, termasuk dalam salah satu program televisi untuk mencari anak-anak penghafal  Al Quran. Tidak hanya masyarakat umum, dari kalangan artis, tokoh masyarakat juga turut mengucapkan berbelasungkawa.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno misalnya. Di akun media sosialnya dia mempsoting foto kenangan dirinya bersama Syeh Ali Jaber.

“Allahummaghfirlahu warhamhu wa ‘afihi wa’fu anhu. Ya Allah, ampunilah dia, berilah dia rahmat-mu, kesejahteraan, serta maafkanlah kesalahannya. Ini adalah momen pertemuan terakhir saya dan Syekh Ali Jaber secara fisik sebelum pandemi covid-19, tepatnya pada 12 November 2019.Semoga almarhum meninggalkan kita dalam keadaan husnul khotimah.. Aamiin aamiin ya rabbal alamin,” tulis Sandiaga Uno.

Ucapan duka cita juga disampaikan dai KH Abdullah Gymnastiar yang dikenal dengan aa Gym.

“Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rajiun, Telah wafat guru kita semua Syeikh Ali Jaber , seorang yang shaleh berilmu, yang senantiasa berjuang demi umat. Hari ini jam 8.30 dari informasi yang Aa dapatkan. Allahummaghfirlahu warhamhu wa’aafihii wa’fu anhu

Ya Allah tolong ampuni seluruh dosa beliau, limpahi dengan rahmatmu Ya Allah, terima semua kebaikannya, lapangkan kuburnya, ringankan yaumul hisab nya. Dan semoga engkau berikan tempat terbaik di SurgaMu. Aamiin Ya Allah, yaa Rabbal Alamin. Terima kasih sahabatku yang baik mohon maaf, mohon doa yang banyak ya untuk beliau,” tulisnya.

Seperti diketahui, Syekh Ali Jaber dinyatakan positif Covid-19 pada Selasa (29/12). Ia sempat masuk ruang ICU RS Yarsi pada Rabu (30/12/2020) lalu. Kondisi kesehatan Syekh Ali Jaber sempat dilaporkan membaik pada 4 Januari 2021. Sebelumnya, di media sosial sempat juga beredar foto yang menunjukkan Ali sedang tidak sadarkan diri dan sudah menggunakan alat bantu pernapasan atau ventilator.

"Kondisinya pun semakin membaik tim medis menyampaikan apa adanya, bahwa perkembangannya cukup bagus dan terus menunjukkan peningkatan," tulis akun @syekh.alijaber, Senin (4/1/2021). (ef)

 

 

 

Latest Articles

Comments