Radio Alfatih Go To School Ke Sekolah Al Manar

MEDAN (alfatih-media.com)-Untuk memberikan pendidikan akhlak yang lebih baik sejak dini, sehingga lahir generasi yang cerdas dengan akhlak yang baik kedepannya, radio Alfatih 107,3 FM menggelar “Alfatih Go To School” ke sekolah-sekolah yang ada di kota Medan. Sekolah Al Manar adalah sekolah pertama yang dikunjungi dalam program tersebut.

Manager Stasiun Radio Muslim Alfatih, Nazlan Azhari menyebutkan, program “Alfatih Go To School” ini diadakan setiap hari Jum’at setiap minggunya ke tiap sekolah dengan menghadirkan ustadz untuk memberikan tausiah yang bermanfaat kepada para siswa dan gurunya. Kemudian, tausiyah yang berlangsung satu jam itu akan di live kan di radio Alfatih 107,3 FM.

“Jadi, setiap visit to school, kita menghadirkan ustadz yang akan memberikan tausiah yang bermanfaat kepada para siswa dan gurunya. Misalnya, tentang akhlak yang baik,”katanya.

Ustadz Muhammad Khairil dalam tausiahnya mengatakan, sekolah harus membangun karakter building. Karena dengan membangun karakter, manusia bisa menjadi unggul. Dan, manusia yang unggul adalah manusia yang cerdas dan baik.

“Tidak boleh hanya cerdas saja. Islam mengajarkan kita untuk menjadi orang yang cerdas spiritual, supaya akhlak kita tetap baik. Sekarang banyak orang kaya yang memperkaya harta tapi tak memperbaiki akhlaknya. Di sekolah inilah, perlu dibangun karakter, supaya anak-anak kita memiliki akhlak yang baik,”katanya.

Dia menuturkan dihadapan siswa siswi, bahwa akhlak ada dua yakni, akhlak yang mulia dan tercela. “Maling itu punya akhlak tapi akhlak yang tercela. Maling juga punya karakter yang suka mengambil barang orang lain. Islam itu mengajarkan kita untuk berlomba-lomba dengan akhlak yang mulia. Ada tiga  karakter dasar kalau mau jadi orang baik, jujur, disiplin dan tidak egois,”ujarnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Al Manar, Cut Athiah Thaib SH menyambut baik adanya program “Alfatih Go To School” yang diadakan radio Alfatih.

“Program ini sangat baik, karena secara keseluruhn sekolah Al Manar ini  sekolah yang islami dan kita memadatkan dengan program islami yang jadi kebiasaan sehari-hari. Misalnya, mengucapkan salam kepada guru dan sesama siswa. Kemudian, melaksanakan sholat dhuha setiap hari. Di sekolah ini juga ada yang full day, karena ada program tahfiz dan sains. Makanya kita bangga dengan adanya program ini, karena tausiah yang diberikan ustadz pasti akan menambah ilmu siswa,”ujarnya. (ef/foto:alfatih)

Latest Articles

Comments