Qatar Airways Tangguhkan Beberapa Rute Penerbangan Jelang Piala Dunia

Alfatih-media.com-Qatar Airways akan menangguhkan 15-20 rute penerbangan pada November dan Desember untuk menyesuaikan jaringannya dan mengelola peningkatan lalu lintas penumpang karena Piala Dunia FIFA, kata CEO perusahaan Akbar al-Baker, Selasa (21/6/2022). Perusahaan meminta maskapai yang telah berinvestasi untuk mengoperasikan beberapa penerbangan selama Piala Dunia.

Dia mengatakan, bahwa serbuan penumpang untuk turnamen terbesar sepak bola akan dimulai pada 21 November. Qatar berharap dapat menarik 1,2 juta pengunjung – hampir setengah dari populasinya – untuk acara tersebut.

Penyelenggara mengatakan pada 14 Juni bahwa mereka berencana untuk menampung penonton di tenda-tenda bergaya Badui di padang pasir. “Kami akan memberikan kesempatan bagi para penggemar untuk tinggal di gurun pasir,” kata al-Jaber, menambahkan bahwa 200 tenda mewah akan tersedia dengan biaya yang mahal.

Qatar memiliki kurang dari 30.000 kamar hotel, menurut perkiraan terbaru oleh Pariwisata Qatar, dan 80 persen dari kamar tersebut saat ini dialokasikan untuk tamu FIFA, kata al-Jaber. FIFA akan membebaskan ruangan yang tidak dibutuhkan tim, wasit, media, dan ofisial lainnya saat turnamen semakin dekat, kata seorang juru bicara kepada Reuters.

Qatar harus meningkatkan akomodasi non-hotelnya dan dua kapal pesiar yang ditambatkan di pelabuhan Doha serta vila dan apartemen bersama akan menyediakan setidaknya 69.000 kamar, sebagian besar akan dikelola oleh Accor, operator hotel terbesar di Eropa. (berbagai sumber)

 

Latest Articles

Comments