Punya Aplikasi KAI Accsess, Masyarakat Bisa Ngopi Gratis Di Stasiun

MEDAN (alfatih-media.com)- PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divre I SU menggelar acara  Ngopi Bareng KAI #3 - Enjoy Your Journey With Indonesian Coffee di stasiun kereta api, Medan. Program ini diselenggarakan selama dua hari dimulai hari ini  Senin-Selasa, 11-12 Maret 2019. Melalui acara ini, masyarakat dan penumpang kereta api dapat menikmati kopi gratis yang disiapkan PT KAI. Sedikitnya, tahun ini, PT KAI menyiapkan sebanyak 1.250 cup. 

Untuk menyuguhkan kopi gratis di stasiun dan kereta api, KAI bekerja sama dengan Komunitas Kopi Nusantara merangkul 200 barista lokal profesional yang akan meramu dan menyuguhkan kopi gratis kepada para pecinta kopi di stasiun dan di kereta api jarak jauh dan menengah.

 

Deputi Vice Presiden PT KAI (Persero ) Divre I SU, Enang Suhendar mengatakan, tidak hanya penumpang, tapi juga masyarakat umum yang ingin mendapatkan kopi gratis di stasiun kereta api,cukup dengan menunjukkan aplikasi KAI Access yang sudah terinstall dan terdaftar di ponselnya kepada petugas di area festival di Stasiun Medan.

"Ngopi Bareng KAI ini juga merupakan wujud dukungan KAI untuk memperkenalkan kopi lokal Indonesia. Saya harapkan kegiatan ini dapat memberikan edukasi serta wawasan seputar kopi di nusantara, sehingga mampu meningkatkan daya saing kopi asli Indonesia kepada masyarakat luas,” ujar Deputy Vice President PT KAI (Persero) Divre SU, Enang Suhendar didampingi Manager Humas, Ilud Siiregar, Manager Angkutan Penumpang, Sigit Indarto, Manager PBJ Budyanto dan Branch Manager Wilayah 10 Medan, Adhi Dwi Hariadi.

Suriani, salah seorang calon penumpang yang memiliki aplikasi KAI Akses, mengaku, senang dengan adanya program yang disediakan PT KAI ini. Sebagai penikmat kopi, dia bisa menikmati minum kopi secara gratis.

"Biasanya saya pesan dari Indomaret dan Blibli, dengan adanya ini saya jadi tau apa itu KAI akses. Lumayanlah, hanya dengan menunjukkan aplikasi KAI Acces, kita bisa minum kopri gratis,"ujarnya.

Sementara itu, jenis kopi yang bisa dinikmati para calon penumpang dan masyarakat umum pemilik aplikasi KAI Akses yaitu kopi jenis Gayo, Mandailing dan Sidikalang.(ef/foto:alfatih)

Latest Articles

Comments