PPSDM Kemendagri Regional Bukit Tinggi Pilih Pemko Medan Sebagai Locus Benchmarking

MEDAN (alfatih-media.com)-Sebanyak 60 peserta Diklatpim Tingkat IV Angkatan 3 dan 4 Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) Kementerian Dalam Negeri Regional Bukit Tinggi mengunjungi Balai Kota Medan, kemarin. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka benchmarking (studi banding). Dengan demikian para peserta nantinya  dapat mengadopsi dan mengadapi keunggulan dari locus benchmarking di lingkungan Pemko Medan.

Rombongan yang dipimpin Irwandi akan melakukan benchmarking selama 4 hari mulai 4-7 September. Kedatangan mereka diterima Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin S diwakili Assisten Umum Setda Kota Medan Renward Parapat di Ruang Rapat II Kantor Wali Kota Medan.

Dalam benchmarking tersebut, para peserta diklat diberi pembekalan sehingga dapat mengadopsi dan mengadaptasi keunggulan dari locus benchmarkingdalam pembangunan di semua bidang, untuk dapat memenuhi kebutuhan masyarakat akan pelayanan yang berkualitas, adil dan merata.

Dihadapan seluruh peserta diklat, Renward mengucapkan terima kasih karena Pemko Medan dipilih menjadi tempat tujuan benchmarking.

” Saya ucapkan selamat datang kepada para peserta diklatpim ke Kota Medan. Dengan kehadiran peserta diklatpim ini nantinya dapat mengadopsi dan mangadaptasi keunggulan darilocus benchmarking yang ada di lingkungan Kota Medan,” kata Renward.

Dia memaparkan, secara singkat mengenai Kota Medan. Selain memiliki luas wilayah 26.510 hektar, ibukota Provinsi Sumatera Utara ini juga memiliki jumlah penduduk mencapai 2.4 juta jiwa dengan beragam suku, agama dan budaya  yang berbeda namun semuanya hidup berdampingan dengan rukun dan damai.             

Sementara itu Irwandi selaku  ketua rombongan, juga menyampaikan ucapkan terima kasih  karena telalh menyambut dan menerima kedatangan mereka dengan sangat baik. Kemudian Irwandi menjelaskan, peserta diklat dalam benchmarking nantinya akan mengunjungi 5 5 OPD di lingkungan Pemko Medan yakni Dinas Kominfo Kota Medan, Dinas Perhubungan, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP),  Dinas Pendidikan, Kecamatan Medan Kota dan Puskesmas Glugur Darat.

Irwandi berharap, dengan kunjungan yang dilakukan tersebut, para peserta diklatpim dapat belajar serta melihat apa-apa saja yang dilakukan Pemko Medan dalam melakukan pembangunan, termasuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Banyak sekali pembelajaran yang dapat kita ambil selama studi banding di Pemko Medan ini. Meski kehadiran peserta hanya beberapa hari saja, diharapkan dapat mengambil semaksimal mungkin ilmu yang di dapat selama berada di Kota Medan," harapnya.(ef/foto:ist)

 

 

Latest Articles

Comments