PM Irak Tiba di Iran Setelah Kunjungi Arab Saudi

Alfatih-media.com-Perdana Menteri Irak Mustafa al-Kadhimi tiba di ibukota Iran, Teheran pada hari Minggu (26/6/2022), satu hari setelah mengunjungi Arab Saudi. Al-Kadhimi dijadwalkan untuk bertemu dengan para pejabat Iran untuk membahas masalah bilateral dan internasional.

Pada Sabtu (25/6/2022) PM Irak tersebut bertemu dengan Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman. Kedua pemimpin membahas hubungan bilateral serta mendukung dan memperkuat keamanan dan stabilitas di kawasan itu.

Ia disambut di Bandara Internasional Raja Abudlaziz Jeddah oleh Putra Mahkota sendiri dan anggota delegasi lainnya.

Riyadh dan Teheran memutuskan hubungan diplomatik pada 2016. Irak telah menjadi tuan rumah beberapa putaran pembicaraan antara Arab Saudi dan Iran dalam beberapa bulan terakhir.

Kedua pemimpin juga membahas area potensial untuk kerja sama bersama dan bertukar pandangan dan pendapat tentang sejumlah masalah regional dan global “yang berkontribusi untuk mendukung dan memperkuat keamanan dan stabilitas di kawasan itu,” lapor SPA.

Kunjungan tersebut menandai perjalanan kedua al-Kadhimi ke Arab Saudi sejak ia menjadi Perdana Menteri Irak pada Mei 2020.(berbagai sumber)

Latest Articles

Comments