Pertunjukan Unta Internasional ke-2 Berlangsung di Prancis

Alfatih-media.com-Edisi kedua Pertunjukan Unta Internasional (International Camel Show) berlangsung pada 17-18 September di Janvry, Prancis. Pengunjung dari 30 negara menghadiri acara tersebut, termasuk dari suku Badui dan Tuareg yang menganggap unta sangat penting dalam kehidupan sehari-hari.

Para petualang dan dokter hewan turut berpartisipasi, termasuk Bernard Faye, pembicara internasional dan presiden International Society for Research and Development on Camelids (Prancis), Gaukhar Konuspayeva, profesor bioteknologi pangan di Universitas Al-Farabi (Kazakhstan) dan konsultan untuk Organisasi Pangan dan Pertanian PBB, Coralie Le Meur, manajer peternakan unta Dromasud, dan Wahiba Boukhari, presiden kantor Asosiasi Dokter Hewan Aljazair di kota Ouargla.

Parade unta yang dibalut berbagai warna negara-negara yang berpartisipasi, konferensi, pameran, dan atraksi lainnya berlangsung untuk meningkatkan pengetahuan penonton tentang dunia dromedaris, unta, dan orang-orang Sahara seperti Tuareg Niger, pengembara Chad, Moor Mauritania, orang Badui Tunisia dan orang Berber di Afrika Utara.

Selain itu, acara tersebut menyoroti dampak perubahan iklim terhadap kelangsungan hidup manusia dan hewan. Acara ini menghadirkan Maroko sebagai tamu kehormatan. Mohammed El-Hjiri, Konsul Jenderal Maroko di Orly, Prancis mengatakan, “Ini adalah kesempatan untuk memperkuat kerja sama budaya, ekonomi dan sosial antara Prancis dan Maroko.” (berbagai sumber)

Latest Articles

Comments