Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut Hasilkan119 Kantong Darah

Alfatih-media.com-Sebagai wujud kepedulian kepada sesama, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut kembali menyelenggarakan kegiatan donor darah. Dalam kesempatan yang sama juga dilaksanakan Voluntary Counseling and Testing (VCT) HIV/AIDS bertempat di Gedung Bright Gas Kantor Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Medan, Kamis (15/9/2022).

Area Manager Communication Relation & CSR Sumbagut PT Pertamina Patra Niaga, Taufikurachman mengatakan, kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan sosial yang rutin dilaksanakan para pekerja dan mitra kerja Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut.

"Kegiatan sosial terus kami lakukan sebagai upaya untuk menumbuhkan rasa kepedulian bagi sesama. Donor darah ini dilaksanakan setiap tiga bulan sekali, dan telah terkumpul 119 kantong darah," ujar Taufikurachman.

Ia menjelaskan, selain donor darah, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut juga melaksanakan VCT HIV/AIDS guna mendeteksi HIV sedini mungkin dan membantu pencegahan penularan HIV/AIDS. Kegiatan ini bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Medan dan Puskesmas Teladan.

Sementara itu, salah satu pendonor darah, Fiera Amalia mengungkapkan terimakasih karena bisa kembali mengikuti kegiatan donor darah yang diselenggarakan perusahaan. "Kegiatan donor darah ini memberi manfaat untuk kita dan orang lain. Mari kita semua ikut serta dalam kegiatan donor darah di Pertamina ataupun di tempat lainnya," kata Fiera.

Luncurkan Aplikasi My Doctor Pertamina 2.0

Disisi lain, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut meluncurkan Aplikasi My Doctor Pertamina 2.0 dan penyuluhan kesehatan di Batam, Kepulauan Riau (Kepri) pada Rabu (14/9/2022). Peluncuran aplikasi tersebut diresmikan oleh Executive General Manager PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Putut Andriatno dan Area Manager Medical PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Datuk Fachrul Razy.

Fachrul menjelaskan, Aplikasi My Doctor Pertamina 2.0 merupakan aplikasi one stop medical solution untuk memudahkan para pekerja dan keluarga guna melakukan konsultasi kesehatan dari mana saja tanpa ada batas jarak sehingga dapat meningkatkan derajat kesehatan dan produktifitas kerja.

"Dunia medis pun tidak ketinggalan dari dunia digitalisasi. Kami dari Medical tidak akan pernah berhenti untuk inovasi dan kami pastikan di dalam My Doctor Pertamina 2.0 ada fitur-fitur yang teman-teman butuhkan. Harapan saya aplikasi ini bisa kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya dan digunakan dengan maksimal," kata Fachrul.

Sementara itu, Executive General Manager PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Putut Andriatno mengapresiasi setinggi-tingginya kepada tim Medical atas inovasi yang telah dilakukan.

"Saya ucapkan selamat, sesuatu itu tidak akan bisa berkembang kalau tidak ada kebutuhan. Bikin My Doctor Pertamina 2.0 ini menjadi kebutuhan dari seluruh pekerja, sehingga setiap hari pekerja akan bisa menggunakan aplikasi," ucap Putut.

Hadir dalam kegiatan tersebut sebagai narasumber penyuluhan kesehatan tentang "How To Be Fit In Digital Era" yakni dr Estelita Liana yang juga merupakan Health Influencer.

Seluruh informasi resmi mengenai program dan layanan Pertamina dapat diakses melalui saluran komunikasi resmi perusahaan yakni www.pertamina.com dan jika masyarakat memiliki pertanyaan terkait layanan Pertamina dapat menghubungi Call Center Pertamina 135.(ef.foto:ist)

Latest Articles

Comments