Pemuda Gaza Putus Asa Dapatkan Pekerjaan 15 Tahun ke Depan

Alfatih-media.com-Lebih dari 40 persen anak muda yang tinggal di Gaza berpikir mereka tidak memiliki harapan untuk mendapatkan pekerjaan dalam 15 tahun ke depan akibat konflik yang terus berlanjut di daerah tersebut.

Dua pertiga orang berusia antara 18-29 tahun di Gaza bergantung pada keluarga mereka untuk mendapatkan penghasilan, menurut survei yang dirilis Komite Palang Merah Internasional (ICRC) pada Selasa (27/9/2022).

Hampir semua orang yang disurvei oleh LSM percaya bahwa fase berikutnya dari kehidupan mereka akan terus ditentukan oleh tantangan kritis yang sama yang mereka hadapi dalam beberapa tahun terakhir.

“Perang dan penutupan telah berdampak negatif pada semua pemuda di Gaza, bukan hanya saya,” Laith Rashdan, seorang lulusan universitas berusia 25 tahun.

Pembatasan yang dilakukan Israel pada pergerakan barang dan orang selama 15 tahun terakhir telah secara signifikan berkontribusi pada kemunduran yang stabil dalam situasi ekonomi dan kemanusiaan di Gaza, kata ICRC.

“Yang kami minta hanyalah hidup normal seperti orang lain di seluruh dunia. Kami ingin dapat bergerak dengan bebas, bepergian dan memiliki pekerjaan yang layak,” Nouran Al-Zaeem, seorang pemuda berusia 23 tahun.

Hampir 90 persen orang yang berbicara dengan ICRC mengatakan mereka menganggap hidup mereka tidak normal karena dampak dari permusuhan. Sementara hampir semua orang yang disurvei mengatakan mereka terkena dampak negatif dari tingkat pendapatan rendah, kurangnya lapangan pekerjaan dan akses ke layanan dasar. (berbagai sumber)

Latest Articles

Comments