Pakistan Incar Kemitraan Seni Budaya dengan Arab Saudi

Alfatih-media.com-The Arts Council of Pakistan (ACP) atau Dewan Seni Pakistan ingin menampilkan bakat dan keterampilan pelukis, musisi, penari, dan seniman dari Arab Saudi kepada penonton di negara tersebut dengan berkolaborasi dengan asosiasi visi yang sama.

“Saya ingin membawa artis Arab Saudi ke Pakistan,” Presiden ACP Ahmed Shah mengatakan kepada Arab News. “Saya menulis kepada pejabat Saudi yang bertanggung jawab atas seni dan budaya untuk meminta mereka membawa seniman mereka ke Pakistan. Saya pikir kita bisa menjadi lebih dekat bersama melalui kontak orang-ke-orang karena ini akan memungkinkan kedua pihak untuk saling memahami dengan lebih baik.”

ACP adalah organisasi nirlaba yang mempromosikan kehidupan dan aktivitas budaya di Pakistan. Organisasi ini telah mendapatkan pengakuan internasional dalam beberapa tahun terakhir setelah kolaborasinya dengan negara-negara seperti AS, Jerman, Portugal, Cina dan Jepang.

Selama 12 tahun, Shah telah mengubah ACP menjadi pusat seni, budaya, dan sastra terkemuka. Dia telah mendirikan akademi pelatihan di bawah naungan organisasi untuk mempromosikan musik, tari, dan teater. Fasilitas pelatihan ini juga memberikan pendidikan gratis kepada lebih dari seribu siswa kurang mampu setiap tahunnya.

Tujuan Shah selanjutnya adalah untuk berkolaborasi dengan Arab Saudi, mendirikan galeri, mengerjakan musik, dan melakukan proyek besar hiburan dengan membangun tempat-tempat seperti Qiddiya.

“Saya sangat senang mengetahui bahwa kerajaan Saudi terbuka di bawah kepemimpinan Putra Mahkota Mohammed bin Salman yang mampu dan dinamis dan mendorong promosi seni dan budaya,” katanya.

“Di bawah kepemimpinan putra mahkota, Saudi memahami masa depan - apakah itu masa depan wilayah atau masa depan dunia. Saya pikir dia memiliki visi untuk membuat negaranya sangat makmur dan progresif,” tambah Presiden ACP tersebut.

Tahun lalu, drama Pakistan yang populer Dhoop Kinare di-dubbing dalam bahasa Arab dan diputar di Arab Saudi. Shah berharap lebih banyak drama dan film Pakistan akan dialihsuarakan dalam bahasa Arab dan dikirim ke Arab Saudi. Produksi televisi itu ditulis oleh Haseena Moin, yang juga wakil presiden ACP. (berbagai sumber)

Latest Articles

Comments