Mohamed Saleh Kembali Raih Gelar Pemain Terbaik Afrika

Alfatih-media.com-Pesepakbola muslim asal Mesir, Mohamed Salah kembali menyabet penghargaan Pemain Terbaik Afrika Tahun Ini. Penghargaan tersebut berhasil diraih penyerang Liverpool secara beruntun dalam dua tahun terakhir.  

Mo Salah mengalahkan rekan setimnya Sadio Mane dan pemain Arsenal Aubameyang untuk merebut gelar ini. Para penggemar Salah pun turut merayakan penghargaan ini di media sosial Twitter, Rabu (9/1/2019).

“Saya selalu mengatakan penghargaan ini sangat besar. Saya menyukainya karena saya masih muda. Saya bermimpi untuk menang suatu hari. Sekarang saya sudah memenangkannya dua kali. Saya sangat bangga,” ujar Salah di Dakar, ibukota Senegal.

Ia pun berterima kasih kepada keluarga, rekan satu tim, penggemar serta semua orang yang memainkan peran dalam kariernya untuk mewujudkan penghargaan ini. “Saya ingin mendedikasikan penghargaan ini untuk negara saya, Mesir,” katanya.

Penghargaan tahunan diputuskan oleh panel pemilihan yang terdiri dari pelatih dan kapten tim nasional, ditambah sejumlah pejabat dan jurnalis.

Salah mempertahankan gelar tersebut menyusul penampilan impresifnya sepanjang tahun lalu, dengan berkontribusi 44 gol untuk Liverpool dan tim nasional Mesir. Ia juga mengakhiri musim 2017-18 sebagai top skor Liga Primer Inggris dengan 32 gol.

Seperti diketahui, Salah yang dikenal sebagai muslim taat sering bersujud kepada Tuhan di lapangan setelah mencetak gol. Ini merupakan tren dalam olahraga yang pemain Mesir yang telah mulai sejak 2006 selama Piala Afrika di Mesir.

Sebuah laporan baru-baru ini dari Football Against Racism in Europe (Fare) menemukan bahwa keberhasilan Salah telah secara signifikan mengurangi kejahatan rasial dan ras di Liga Premier Inggris. (aboutislam/gm/ef/foto:aboutislam)

Latest Articles

Comments