Mohamed Salah Sumbang Oksigen dan Ambulans untuk Desanya di Mesir

Alfatih-media.com-Pemain bola striker Liverpool Mohamed Salah menyumbangkan oksigen dan ambulans ke desa asalnya di wilayah Gharbia, Mesir. Sumbangan ini dimaksudkan untuk membantu penduduk setempat merawat orang-orang yang menderita COVID-19 saat negara itu berjuang melawan gelombang kedua infeksi.

Mohamed Salah mempertahankan hubungan yang dalam dengan desa kecil dan miskin tempat ia dibesarkan, sekitar 130 km di utara ibu kota Kairo, dan menyumbangkan sekitar US$ 64.000 setiap tahun ke Mohamed Salah Charity Foundation.

Pemain bola berusia 28 tahun itu sendiri dinyatakan positif mengidap virus corona November lalu. “Kami memiliki 14 tabung oksigen di dalam Mohamed Salah Charity Foundation. Ini membantu orang-orang di desa Nagrig (kampung halaman Mohamed Salah), serta orang-orang dari desa sekitarnya,” kata Hassan Bakr, Kepala Badan Amal.

Bakr mengirimkan tabung oksigen langsung ke rumah pasien. “Kami juga memiliki unit ambulans yang dibangun oleh Mohamed Salah, yang telah beroperasi sejak Juli 2020. Ini juga membantu kami selama virus corona, saat membawa pasien ke rumah sakit isolasi.”

Pemerintah Mesir telah mengkonfirmasi 150.753 infeksi dan 8.249 kematian sejak dimulainya pandemi lebih dari 10 bulan lalu.

Namun, pejabat kesehatan mengatakan jumlah sebenarnya kemungkinan jauh lebih tinggi karena tingkat pengujian virus korona yang relatif rendah dan tidak termasuk hasil tes pribadi. (Sumber:berbagai sumber)

Latest Articles

Comments