Militer Israel Bentuk Satuan Tugas COVID-19

Alfatih-media.com-Militer Israel mengatakan, mereka sedang membentuk satuan tugas COVID-19 yang bertujuan untuk memutus rantai infeksi di negara itu, Rabu (5/8).

Dalam sebuah pernyataan, militer mengatakan , atuan tugas baru akan mulai beroperasi minggu depan dan menghubungkan semua badan yang berbeda di bawah satu payung.

Unit ini, dipimpin oleh seorang brigadir jenderal, akan mengoperasikan pusat pengambilan sampel, pusat karantina, hotel pemulihan, kompleks evaluasi dan pusat penyelidikan epidemiologis.

Langkah ini terlihat untuk memberi tanggung jawab terbesar pada organisasi terbesar di negara itu terhadap pelacakan kontak pada saat pemerintah mendapat kecaman karena menangani pandemi tersebut.

Kementerian pertahanan telah lama menganjurkan penggunaan infrastruktur dan sumber daya militer yang luas untuk memerangi penyebaran virus tetapi telah ditolak hingga sekarang karena pertengkaran antar-pemerintah.

Israel menerima pujian atas penanganan awal krisis virus korona dan memberlakukan pembatasan pergerakan yang ketat. Namun sejak ekonomi dibuka kembali pada Mei, kasus baru telah melonjak ke rekor tertinggi, dengan lebih dari 2.000 infeksi per hari.

Sebagai bagian dari rangkaian rekomendasinya untuk membendung arus, negara itu mengatakan lebih banyak tanggung jawab harus diserahkan kepada militer. Militer mengatakan salah satu tujuan utamanya adalah mempersingkat waktu tunggu sampel dan penyelidikan epidemiologi secara signifikan. (Sumber:berbagai sumber)

Latest Articles

Comments