Masyarakat Inginkan Stasiun Rampah dan Perbaungan Bisa Naik Turun Penumpang

MEDAN (alfatih-media.com)-Manager Angkutan penumpang Sigit Indarto melalui Manager Humas PT KAI Divre I Sumut, M Ilud Siregar di sela-sela kegiatan pengobatan gratis rail clinik di stasiun Perbaungan mengatakan, selain banyaknya keinginan masyarakat yang menginginkan stasiun Perbaungan dan Rampah diaktifkan kembali untuk bisa Kereta Api Penumpang berhenti, juga adanya keinginan Pemkab setempat.

Dimana para pekerja atau pegawai yang berdomisili di Medan bekerja di Serdang Bedagai atau sebaliknya Sehingga menginginkan adanya kereta api yang berhenti di stasiun Perbaungan dan Rampah. Dikatakannya, salah satu upaya yang dilakukan untuk mengaktifkan kembali Stasiun Kereta Api Perbaungan dan Rampah adalah telah dilakukannya sosialisasi KAI Akses dan survei kepada masyarakat tentang rencana pengoperasi Kereta Api Penumpang berhenti di stasiun Perbaungan dan Rampah.

"Pada semester satu tahun ini, dari Program target 2. 171. 675 penumpang, telah tercapai 2.210.778 penumpang atau tercapai 102 persen. Nah, dengan adanya kereta api berhenti di stasiun Perbaungan lagi, harapannya jumlah penumpang akan lebih meningkat,"ujarnya.

Selain itu lanjutnya, menurut Rencana Grafik Perjalanan Kereta Api (Gapeka) di tahun 2020, untuk pengoperasian kemungkinan Stasiun Rampah Rencananya akan beroperasi Kereta Api Penumpang berhenti di tahun depan. (ef/foto:alfatih)

Latest Articles

Comments