Ledakan Gas di Iran Tewaskan 19 Orang

Alfatih-media.com-Sebuah ledakan dari kebocoran gas di sebuah klinik medis di Teheran utara telah menewaskan 19 orang, demikian TV pemerintah Iran melaporkan.

Video yang diposting online tampaknya menunjukkan lebih dari satu ledakan dan asap hitam tebal membumbung dari klinik Sina At’har.

Orang-orang di Tajrish Bazaar terdekat bergegas ke tempat kejadian, menghalangi operasi penyelamatan, kata pihak berwenang. Video di media sosial menunjukkan orang-orang berkumpul di luar gedung.

Hamidreza Goudarzi, wakil gubernur Teheran, mengatakan kepada TV pemerintah bahwa kebocoran dari tangki gas medis di gedung itu adalah penyebab ledakan dan kebakaran.

Awalnya pihak berwenang mengatakan 13 orang tewas, tetapi juru bicara pemadam kebakaran Teheran Jalal Maleki kemudian mengatakan kepada TV pemerintah bahwa jumlah korban meningkat menjadi 19 orang.

Kantor berita IRNA yang dikelola pemerintah juga mengutip Maleki yang mengatakan korban tewas termasuk 15 wanita dan empat pria. Maleki menambahkan bahwa petugas pemadam kebakaran telah menyelamatkan 20 orang.

TV pemerintah mengatakan mungkin ada lebih banyak ledakan karena ada sejumlah tangki oksigen yang tersisa di pusat medis.

Saksi Marjan Haghighi mengatakan kepada kantor berita Associated Press bahwa polisi memblokir jalan-jalan ke lingkungan itu. (Sumber: Theguardian.com)

Latest Articles

Comments