Ledakan di Beirut, 1 WNI Alami Luka Ringan

Alfatih-media.com-Ledakan besar di Port of Beirut, Lebanon mengakibatkan banyak korban meninggal dan luka-luka. Ledakan terjadi pada Selasa (4/8/2020), pukul 18.02 waktu setempat.

Pemerintah Indonesia menyampaikan simpati kepada Pemerintah Lebanon dan juga belasungkawa kepada keluarga korban.

Lokasi ledakan berdekatan dengan Downtown Beirut dan berjarak sekitar 7km dari KBRI Beirut. Sejauh ini belum ada keterangan resmi penyebab ledakan.

Salah satu korban luka adalah WNI yang telah berhasil dikontak KBRI dan saat ini dalam kondisi stabil serta dapat berkomunikasi dengan baik. KBRI akan terus melakukan pendampingan kepada korban hingga pulih.

KBRI Beirut juga melakukan koordinasi dengan otoritas setempat dan melakukan pengecekan kepada WNI lainnya yang berada di Beirut.

Dalam catatan KBRI, terdapat 1.447 WNI, 1.234 diantaranya adalah Kontingen Garuda dan 213 merupakan WNI sipil termasuk keluarga KBRI dan mahasiswa.

 Sebelumnya, KBRI Beirut mengelurkan imbauan kepada seluruh WNI yang ada di Lebanon dan menyatakan status darurat selama 2 minggu kedepan. Selain itu KBRI juga mrnginformasikan apabila adan WNI yang terdampak ledakan dapat menghubungi no +961 70817 310 (wa) atau melalui hotline : +961 3199 493. (kemlu/gm/ef/foto:ist).

Latest Articles

Comments