Komunitas Mahasiswa Muslim Ini Gelar Buka Puasa Bersama di Universitas California

Alfatih-media.com- University of California baru-baru ini menggelar makan malam Ramadhan yang pertama bagi semua mahasiswa untuk merayakan komunitas Muslim yang beragam di seluruh kampus.

"Kami benar-benar ingin menjadi acara kampus-luas dengan orang-orang dari berbagai latar acara, seperti dilansir dari publikasi Berkeley News, Kamis, (16/05/2019).

Gagasan datang ke Khan sebagai Ramadhan tumpang tindih dengan tahun akademik. Acara tersebut awalnya akan berlangsung di sebuah kompleks perumahan siswa untuk Ruang Pertemuan, melampaui harapan ketika 120 orang mendaftar selama berhari-hari mengumumkannya, sementara penyelenggara hanya memiliki tempat untuk 100 orang.

"Aku tidak berharap itu menjadi sangat populer. Ruangan itu dipenuhi dengan rasa kebersamaan, kami merayakan keberagaman. Kami merasa perlu memiliki ruang-ruang diskusi dan petermuan seperti ini. Saya harap ini akan berlanjut dan berkembang,” kata Khan.

Berkat keberhasilan Iftar ini, Khan berharap menjadikannya sebagai acara tahunan.

Sebelumnya, pada hari pertama Ramadhan, sekelompok mahasiswa di Universitas Negeri Utah berkumpul di sebuah paviliun untuk jamuan buka puasa bersama. Di Illinois, lebih dari 150 siswa Muslim dan non-Muslim berkumpul di Hall di Parkes Hall di Northwestern University di Evanston, Illinois, pada hari pertama Ramadhan untuk berbuka bersama dan berbagi pesan persatuan. (bn/dbs/gm/ef/foto:int)

Latest Articles

Comments