Kelompok Muslim AS Rayakan Kemenangan Bersejarah dalam Pemilihan November 2019

Alfatih-media.com- Kelompok Muslim Amerika terkemuka telah merayakan kemenangan bersejarah dari kandidat Muslim Amerika dalam pemilihan 5 November setelah sejumlah 34 terpilih.

"Kemenangan bersejarah ini adalah puncak dari pertempuran selama beberapa dekade oleh para pemimpin lokal untuk mencari pengakuan yang setara bagi ribuan anak-anak Muslim di daerah itu," kata Direktur CAIR dari Maryland Outreach Zainab Chaudry dalam sebuah pernyataan yang dikirim ke AboutIslam.net.

Menurutnya, hal ini mengirimkan pesan kepada siswa dan orang tua Muslim bahwa pejabat sekolah memperhatikan kebutuhan mereka. Bahwa mereka dihargai, dilihat dan didengar.

Dewan Hubungan Amerika-Islam (CAIR), organisasi hak-hak sipil Muslim terbesar dan organisasi advokasi, dan Jetpac, sebuah organisasi nirlaba yang didedikasikan untuk meningkatkan perwakilan Muslim Amerika dalam politik dan media, dan MPower Change, salah satu yang terbesar yang dipimpin Muslim organisasi keadilan sosial dan rasial di Amerika Serikat, hari ini melaporkan 26 kemenangan pemilihan Muslim Amerika secara nasional dalam pemilihan off-year lalu.

Sepanjang 2019, CAIR, Jetpac, dan Perubahan MPower telah mengidentifikasi setidaknya 34 kandidat Muslim yang memenangkan pemilihan dalam balapan lokal dan seluruh negara bagian di seluruh negeri. Lebih dari 80 Muslim mencalonkan diri untuk jabatan tahun ini di tingkat lokal dan negara bagian.

"Kemenangan elektoral ini jelas menunjukkan bahwa Muslim Amerika meningkatkan dan menunjukkan komitmen mereka terhadap layanan publik," kata Direktur Eksekutif Nasional CAIR, Nihad Awad.

"Kami mengucapkan selamat kepada para pelopor Muslim ini yang menciptakan demokrasi yang lebih inklusif untuk semua orang. Muslim Amerika menjalankan kantor dalam jumlah besar karena lebih dari kita menyadari bahwa kita memiliki perspektif unik yang akan membantu memperbaiki ketidaksetaraan besar-besaran dalam perawatan kesehatan, pendidikan, dan sistem hukum pidana," kata Direktur Eksekutif Jetpac Mohammed Missouri.

Pemenang

Pemenang dalam pemilihan 5 November termasuk Ghazala Hashmi yang terpilih sebagai Senator Muslim-Amerika pertama di Virginia. Selain itu, Safiya Khalid menjadi wanita Muslim Somalia-Amerika pertama yang memenangkan kursi di Dewan Kota Lewiston, Maine.

Nadia Mohamed juga memenangkan kursi di Dewan Kota Taman St. Louis di Minnesota. Selain itu, juga, Demokrat Abrar Omeish meraih salah satu dari tiga kursi kosong di Dewan Sekolah Kabupaten Fairfax.

Sebelumnya, banyak wanita Muslim telah membuat prestasi di lingkaran politik baru-baru ini. Misalnya, Zulfat Suara membuat sejarah pada bulan September setelah menjadi Muslim pertama yang terpilih untuk kursi Metro di Nashville.

Selain itu, ada juga pada tahun 2018, Ilhan Omar terpilih sebagai anggota Kongres Amerika dan hijab Pertama di AS.

Selain itu, Rashida Tlaib, seorang anggota Kongres Palestina-Amerika, juga terpilih untuk mewakili distrik kongres ke-13 Michigan. Movita Johnson-Harrell membuat sejarah Maret lalu setelah memenangkan pemilihan khusus yang diperebutkan untuk kursi Distrik 190, menjadi wanita Muslim pertama yang terpilih sebagai wakil negara di Pennsylvania. (aboutislam/berbagaisumber/foto:int)

Latest Articles

Comments