Janji Allah Kepada Orang-orang Bertakwa

Alfatih-media.com-Orang yang bertakwa itu menjalani lika liku kehidupannya dengan tangguh. Ia mengerti jalan mana yang harus dipijak. Tidak mudah memang, namun orang yang bertakwa terus bisa menjaga diri dari hal yang dilarang oleh Allah. Menjalani hidupnya dengan jalan yang sudah diarahkan Allah. Jurang kemaksiatan tentu pernah  mewarnai, namun ia terus berusaha kuat menjaga dirinya. Karena itulah Allah menghadiahkan janji manis untuk orang yang bertakwa kepada-Nya.

Janji Allah itu pasti, dan Allah menjanjikan lima hal untuk mereka yang terus bertakwa kepada-Nya. Yang pertama adalah janji Allah untuk memberikan solusi terbaik baik setiap hamba yang bertakwa kepada-Nya. Tidak hanya itu, janji kedua adalah Allah juga akan memberikan rezeki yang tak terduga kepadanya.

Orang bertakwa itu dijamin mendapatkan jalan keluar atas setiap masalahnya. Ia tidak butuh lagi konsultan, cukup Allah yang menjadi memberikan jalan keluar setiap masalahnya. Begitupun dengan rezekinya, ia akan datang tiba-tiba atas izin-Nya. Sebagaimana QS At Talaq ayat 2-3:

وَمَنْ يَتَّقِ اللَّهَ يَجْعَلْ لَهُ مَخْرَجًا وَيَرْزُقْهُ مِنْ حَيْثُ لَا يَحْتَسِبُ

Barangsiapa bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar Dan memberinya rezeki dari arah yang tiada disangka-sangkanya. 

Janji Allah yang ketiga untuk mereka yang bertakwa adalah dimudahkan setiap urusan. Jika Allah sudah sudah berkehendak, lantas siapakah yang bisa menghalangi? Dialah yang sang pemilik jagat raya ini. Jika Dia berkata jadi, maka jadilah. Sebuah janji yang bisa dijadikan motivasi untuk kita dalam menjalankan setiap kewajiban. Tidak mudah memang, namun pahala yang didapat tidaklah sederhana. Dalam QS At Talaq ayat 4 termaktub sebagai berikut:

وَمَنْ يَتَّقِ اللَّهَ يَجْعَلْ لَهُ مِنْ أَمْرِهِ يُسْرًا

Dan barang -siapa yang bertakwa kepada Allah, niscaya Allah menjadikan baginya kemudahan dalam urusannya.

Tidak hanya itu, Allah juga menjanjikan sebuah ampunan atas kesalahan yang diperbuat sebelumnya dan akan memberikan pahala yang besar. Subhanallah, begitu besarnya kasih dan sayang Allah kepada mereka yang bertakwa. Tidak tanggung-tanggung memaafkan setiap salahnya, melainkan Allah juga memberikan pahala yang luar biasa. Masih adakah yang lebih menjamin dari ampunan dan pahala Allah tersebut? Firman Allah dalam QS At Talaq ayat 5

وَمَنْ يَتَّقِ اللَّهَ يُكَفِّرْ عَنْهُ سَيِّئَاتِهِ وَيُعْظِمْ لَهُ أَجْرًا

Dan barangsiapa yang bertakwa kepada Allah, niscaya Dia akan menghapus kesalahan-kesalahannya dan akan melipat gandakan pahala baginya.

Beruntunglah mereka yang sudah bertakwa dan terus berjuang menjaga ketakwaannya, lima janji Allah di atas sudah dimilikinya. Namun untuk kita yang masih belajar menjalankan kewajiban dan menjauhi setiap larangan, teruslah berusaha dan berlomba-lomba dalam ketakwaan dan kebaikan. Nyatanya, bertakwa itu memang berat. Namun pahalanya amatlah lezat. (sumber:BincangSyariah.Com)

 

 

Latest Articles

Comments