Inilah Presiden Baru Dewan Muslim Prancis

Alfatih-media.com-Pria keturunan Prancis–Maroko, Mohamed Moussaoui terpilih sebagai presien baru French Council of the Muslim Faith (CFCM) di Lembaga Muslim Pemerintahan Prancis. Terpilihnya Mohamed Moussaoui berdasarkan pemilihan yang dilakukan oleh seluruh anggora CFCM di Masjid Agung Paris, Ahad (19/1/20). Tak hanya presiden, dalam pemilihan ini juga mentukan wakil, sekjen dan bendahara French Council of the Muslim Faith (CFCM).

Selain menjabat presiden Dewan Muslim, Moussaoui juga menjabat sebagai presiden Masjid Uni Perancis (UMF).

"Mohamed Moussaoui jadi satu-satunya kandidat setelah kandidat lainnya, Chems Eddine Hafiz seorang muslim keturunan Prancis-Aljazair mengundurkan diri karena terpilih dan ingin memfokuskan untuk menjadi pemimpin di Masjid Agung Paris," demikian seperti dilansir dari publikasi Abna24, Selasa (21/01/2020).

Perlu diketahui, French Council of the Muslim Faith (CFCM) terbentuk sejak tahun 2003 oleh pemerintah Prancis. Lembaga ini menjadi otoritas publik yang berkaitan dengan Islam dan menyatukan berbagai aliran islam yang berbeda. Saat ini warga muslim Prancis mencapai lebih dari enam juta orang. (abna24/gm/ef/foto:int)

Latest Articles

Comments