Ini Bacaan Sholawat untuk Menyembuhkan Penyakit

Alfatih-media.com-Membaca Sholawat adalah salah satu bentuk kecintaan umat Islam kepada junjungannya Nabi Muhammad Saw. Selain itu, umat islam juga berharap dengan memperbanyak sholawat, akan mendapatkan syafa’at dari Nabi Muhammad Saw. Ada juga beberapa sholawat yang mempunyai banyak fadilah atau keutamaan. Salah satunya adalah sholawat Tibbil Qulub ini.

اللّٰهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ طِبِّ الْقُلُوْبِ وَدَوَائِهَا وَعَافِيَةِ الْاَبْدَانِ وَشِفَائِهَا وَنُوْرِ الْاَبْصَارِ وَضِيَائِهَا وَعَلٰى اٰلِهِ

وَصَحْبِهِ  وَسَلِّم

Allohumma Sholli ‘ala sayyidinaa muhammadin thibbil qulubi wa dawa ihaa wa ‘afiyatil abdaani wa syifaa ihaa wa nuuril abshoori wa dhiyaa ihaa wa ‘alaa aalihi wa shohbihi wa sallim

“Ya Allah limpahkan rahmat kepada junjungan kami nabi Muhammad Saw, sebagai obat hati dan penyembuhnya, penyehat badan dan kesembuhannya, sebagai penyinar penglihatan mata  beserta cahayanya dan semoga rahmat tercurah limpahkan kepada para sahabat beserta keluarganya.”

Dalam kitab Dakhirot Al muhtaj fi As sholawat ‘ala Shohib Al liwa wa At taj dijelaskan,

قال بعض العلماء: أما عددها فهو يوميا مائة مرة صباحا بعد صلاة الفجر ومساء بعد صلاة العصر وقبل صلاة

المغرب، ولها هى تأثير عجيب فى علاج أمراض القلب وكثير من الأمراض . أما الذى فى الاقواس بالنسب للعدد،

فهو زيادة ومن قرأها سبع مرات على ماء كان له تأثير عجيب جدا ومجرب فى علاج كل الأمراض بإذن الله تعالى

Menurut sebagian Ulama” :bilangan membaca sholawat ini sebanyak 100 kali dalam sehari. Bisa dibaca 100 kali di waktu pagi setelah sholat subuh, dibaca di waktu sore setelah sholat asar dan sebelum solat magrib. Dan sholawat tersebut mempunyai pengaruh yang luar biasa di dalam menyembuhkan penyakit hati dan pelbagai penyakit lainnya. Dan barang siapa yang membacanya sebanyak tujuh kali dan meniupkannya ke dalam air, maka air tersebut mempunyai pengaruh yang sangat luar biasa di dalam menyembuhkan perlbagai penyakit dengan kehendak dan izin Allah Swt.”

Sholawat ini biasa disebut dengan sholawat Thibbil Qulub atau penawar penyakit hati. Sholawat ini bisa dibaca ketika keadaan hati sedang tidak tenang baik resah maupun was-was. Jika diamalkan dengan istiqomah, bukan hanya keresahan hati saja yang hilang atau sembuh, bahkan bisa juga menjadi penawar atau penyembuh penyakit yang menjangkit badan.

Pada hakikatnya, yang menyembuhkan segala bentuk penyakit baik penyakit hati maupun badan adalah Allah Swt. Adapun dengan membaca sholawat ini, adalah bentuk wasilah kita kepada Nabi Muhammad Saw supaya Allah Swt mengabulkan do’a keinginan kita dalam menyembuhkan segala penyakit yang menjangkit. Wallahu ‘alam. (sumber:bincangsyariah)

Latest Articles

Comments