Ikhwanul Muslimin Berkomitmen Tuntut Pemilihan yang Adil di Mesir

Alfatih-media.com-Kelompok Ikhwanul Muslimin di Mesir pada Senin (26/1/2021) berjanji untuk melanjutkan perjuangan mereka menuntut keadilan pada peringatan 10 tahun gerakan protes “Arab Spring”.

Dalam sebuah pernyataan, kelompok itu berikrar untuk melanjutkan upaya mereka agar memastikan rakyat Mesir dapat memilih penguasa mereka berdasarkan pemilihan yang adil.

Kelompok itu menyebut pengorbanan para martir dan korban luka tidak akan pernah dilupakan dan mereka juga mendesak masyarakat internasional untuk mendukung aspirasi rakyat Mesir.

Gerakan protes pada 25 Januari 2011, menyebabkan penggulingan Presiden Hosni Mubarak, mengakhiri pemerintahannya selama 30 tahun. Pemilu secara demokratis pertama di negara itu membawa Presiden Mohammed Morsi ke kursi kekuasaan pada 2012.

Namun pemerintahan Morsi berumur pendek karena dia digulingkan melalui kudeta militer pada 2013 oleh Presiden Abdelfattah al-Sisi. Morsi meninggal pada usia 67 pada 2019 setelah pingsan selama proses persidangan. (berbagai sumber)

Latest Articles

Comments