Ghanim Al Muftah, Bintang Qatar di Pembukaan Piala Dunia

Alfatih-media.com-Seorang pemuda Qatar, Ghanim Al Muftah menjadi ikon global setelah menyampaikan pesan yang kuat pada upacara pembukaan Piala Dunia FIFA 2022. Ia tampil bersama aktor ikonik Hollywood Morgan Freeman di atas panggung Stadion Al-Bayt. Pemuda dengan keterbatasan fisik tersebut menyedot perhatian dunia dengan pesannya yang indah dan bacaan Alquran.

Al Muftah lahir kembar dan memiliki Caudal Regression Syndrome, kelainan langka yang mengganggu perkembangan tulang belakang bagian bawah. Dia adalah salah satu duta Piala Dunia FIFA 2022. Al Muftah telah menentang segala rintangan dan saat ini mempelajari ilmu politik karena dia berambisi menjadi seorang diplomat.

Dia memiliki sekitar 3 juta pengikut di Instagram dan sangat populer di Tik Tok. Ikon pemuda Qatar ini semakin banyak mengumpulkan follower setelah penampilannya di panggung dunia setelah kata-katanya yang mengesankan selama upacara pembukaan Piala Dunia. Bersama Morgan Freeman, ia membuka pertandingan dengan pesan persatuan, rasa hormat, dan komunitas saat negara Teluk menjadi tuan rumah Piala Dunia untuk pertama kalinya.

Meski Al Muftah berjalan dengan bantuan tangannya, pemuda itu banyak melakukan aktivitas termasuk mengemudi. Kisahnya dipandang sebagai contoh kecacatan yang sempurna bukan berarti ketidakmampuan. (berbagai sumber)

Latest Articles

Comments