FJPI Sumut Bagikan Paket Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19

MEDAN (alfatih-media.com)-Meskipun di tengah pandemi Covid-19, namun tak menghentikan langkah FJPI (Forum Jurnalis Perempuan Indonesia) Sumut untuk berbagi rezeki kepada sesama di bulan Ramadhan. Kemarin, 90 paket telah dibagikan untuk perempuan dan warga kurang mampu di Kota Medan, Sumatera Utara.

Ketua Panitia FJPI Berbagi 2020, Anita Natasya Sinuhaji mengatakan, untuk tahun 2020 ini kondisi perekonomian memang sangat sulit. Dikarenakan virus corona atau covid-19 menjadi ancaman bagi semuanya. 

"Dengan kondisi yang sulit ini kita dari FJPI berbagi memberikan 90 paket untuk kaum perempuan dan dhuafa dalam meringankan sedikit beban mereka, dimana paket tersebut berisikan beras, minyak goreng, biskuit, saos, gula dan masker,"katanya.

Dikatakannya, selain paket sembako, FJPI juga memberikan uang sejumlah Rp50 ribu sebagai keperluan mereka. Dan ini memang dilakukan setiap tahunnya.

"FJPI berbagi ini sudah dilaksanakn dari beberapa tahun yang lalu dan untuk tahun ini adalah tahun ke-9, semoga apa yang sudah diberikan para donatur, pihak Unibis dan beberapa pihak lainnya yang ikut membantu program ini kami ucapkan terima kasih," ujarnya.

Sementara itu, Ketua FJPI Sumut, Anggia Nasution mengatakan, masa pandemi covid-19 ini masyarakat harus menjaga kesehatan yang lebih ekstra, agar ketahanan tubuh terjaga dengan baik, sehingga tidak mudah sakit.

"Saya berharap dengan program FJPI berbagi yang sudah kita lakukan tiap Ramadhan menjadi semangat baru buat kita untuk terus bersedekah, apalagi di masa pandemi ini, orang orang pasti sangat menbutuhkan uluran tangan para dermawan maupun pemerintah untuk kelangsungan hidup mereka," pungkasnya. (ef/foto:ist)

Latest Articles

Comments