Fashion Show Ramaikan HUT RI Ke 74 Di PT KAI Divre Sumut

MEDAN (alfatih-media.com)-Memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (RI) ke 74 tahun, PT Kereta Api Indonesia (Persero), Divisi Regional (Divre) I Sumut meramaikannya dengan lomba fashion show yang bertema kemerdekaan di halaman kantor PT KAI Divre I Sumut, Sabtu (17/8/2019). 

Fashion show diikuti oleh 22 peserta yang berasal dari unit-unit di jajaran PT KAI Divre Sumut. Peserta fashion show mengenakan pakaian adat dari masing-masih daerah di Indonesia. Selain lomba fashion show, berbagai lomba juga digelar seperti, lomba tarik tambang dan lomba makan kerupuk. 

Menurut Vice Presiden PT KAI Divre I Sumut, Rusi Haryono, selain meramaikan, lomba yang digelar itu sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan bertujuan untuk meningkatkan semangat nasionalisme, memupuk jiwa sportifitas dalam berlomba, dan menumbuhkan rasa persatuan, kesatuan dan kekeluargaan.

"Tujuan lainnya sudah pasti untuk mengenang jasa para pahlawan yang rela berkorban demi bangsa Indonesia dan untuk mendorong rasa bangga dan cinta tanah air,"katanya didampingi Deputi Vice Presiden PT KAI Divre Sumut, Zakaria, Manager Humas PT KAI Divre 1 Sumut, M Ilud Siregar disela-sela kegiatan, kemarin. 

Selain menggelar berbagai lomba, pada momen HUT RI ke 74 tahun, PT KAI Divre Sumut juga menggratiskan beberapa kereta api lokal PSO dan perintis dengan tarif hanya Rp 0. Dimana, perjalanan kereta api yang mendapat promo meliputi, kereta api Siantar Ekspress relasi Medan-Siantar (pp), kereta api Srilelawangsa relasi Medan-Binjai dan kereta api Perintis Cut Meutia relasi Krueng Mane-Bungkaih-Krueng Geukeuh (pp).

"Khusus hari ini, kita berikan secara gratis. Tapi, besoknya sudah normal kembali,"ujarnya.

Ketua Persatuan Isteri Karyawan dan Karyawati Kereta Api (PIKKA), Ade Ningsih yang turut hadir, menjadi salah satu dewan juri lomba fashion show. Dia menyebutkan, yang menjadi penilaian pada acara fashion show diantaranya, busana, tata rias, gerak langkah dan penampilan saat tampil di catwalk.

"Jadi penilaian ini benar-benar murni, berdasarkan kemampuan peserta aaat tampil. Tidak ada komunikasi kepada pihak manapun saat melakukan penilaian,"ujarnya. (ef/foto:alfatih)

Latest Articles

Comments