Emir Kuwait Sheikh Sabah Wafat, Arab Saudi Sampaikan Belasungkawa

Alfatih-media.com-Raja Salman dari Arab Saudi dan Putra Mahkota Mohammed bin Salman menyampaikan belasungkawa mereka kepada rakyat Kuwait dan keluarga Al-Sabah atas kematian amir Kuwait pada hari Selasa (29/9).

“Sangat berduka atas berita kematian Yang Mulia Sheikh Sabah Al-Ahmed Al-Jabir Al-Sabah, Emir Negara Kuwait, semoga Allah menganugerahkan rahmat kepadanya dan mengistirahatkannya di surga luas-Nya yang luas,” pernyataan di Saudi Press Agency.

Pernyataan Pengadilan Kerajaan Saudi mengatakan bahwa pemimpin itu meninggal dunia dengan meninggalkan prosesi yang penuh dengan prestasi dan upaya yang dilakukan untuk melayani negaranya, Arab serta negara-negara Islam dan seluruh umat manusia.

Pernyataan tersebut mendoakan warga Kuwait dan keluarga kerajaan Al-Sabah agar diberikan kesabaran dan penghiburan.

Sementara itu, Menteri Luar Negeri Arab Saudi Pangeran Faisal bin Farhan mengatakan dunia telah kehilangan pemimpin yang bijaksana.

“Dengan kepergian Sheikh Sabah, kita kehilangan pemimpin bijak yang mengabdikan hidupnya untuk melayani negaranya dan untuk negara-negara Arab dan Islam,” tulisnya di Twitter.

Sheikh Sabah, meninggal dunia pada usia 91 tahun. Ia memerintah Kuwait sejak 2006. Sheikh Sabah dirawat di rumah sakit pada bulan Juli dan menjalani operasi, sebelum melakukan perjalanan ke AS untuk perawatan lebih lanjut.

Putra Mahkota Kuwait Sheikh Nawaf Al-Ahmad Al-Sabah akan dilantik sebagai amir baru negara pada hari ini, Rabu (30/9). (Sumber: arabnews.com)

Latest Articles

Comments