Doa Agar Dianugrahi Sikap Selalu Bersyukur

Alfatih-media.com-Mendapatkan nikmat atau rezeki merupakan kebahagiaan tersendiri bagi manusia. Namun ada beberapa orang yang tidak cukup bersyukur ketika mendapatkan nikmat, entah merasa kurang dan lain sebagainya. Padahal Allah SWT telah berjanji dalam firman-Nya bahwa Ia akan menambah nikmat orang yang mau bersyukur.

Untuk menancapkan sikap syukur dalam diri kita, kita perlu berdoa dan memohon kepada Allah SWT agar diberikan hati yang lapang serta mudah bersyukur.

رَبِّ أَوْزِعْنِي أَنْ أَشْكُرَ نِعْمَتَكَ الَّتِي أَنْعَمْتَ عَلَيَّ وَعَلَى وَالِدَيَّ وَأَنْ أَعْمَلَ صَالِحاً

تَرْضَاهُ وَأَصْلِحْ لِي فِي ذُرِّيَّتِي إِنِّي تُبْتُ إِلَيْكَ وَإِنِّي مِنَ الْمُسْلِمِينَ

Rabbi auzi’ni an asykura nikmatakallati an’amta alayya wa ala walidayya wa an a’mala salihan tardhahu wa ashlihli fi zurriyati inni tubtu ilaika wa inni minal muslimin.

Ya Tuhanku, semoga Engkau berkenan memberikan kesaadaran kepadaku untuk mensyukuri ni’mat Engkau yang telah Engkau berikan kepadaku dan ibu bapakku. Agar menjadi penyemangatku dalam berbuat amal saleh yang Engkau ridhai. Ya Allah, Semoga engkau berkenan memberikan kebaikan kepadaku dengan (memberi kebaikan) kepada anak cucuku. Sesungguhnya aku bertaubat kepada Engkau dan sesungguhnya aku termasuk orang-orang yang berserah diri (muslim). (QS. Al-Ahqaf: 15) (sumber :islami.co)

Latest Articles

Comments