Cegah Penyebaran Corona, KAI Divre I SU Hentikan Sementara Angkutan Hewan

MEDAN (alfatih-media.com)-PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divre I SU melakukan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh gudang, terminal, dan lingkungan kerja unit angkutan barang guna mencegah penyebaran virus corona COVID-19.

Vice President Divre I SU Daniel Johannes Hutabarat mengatakan, selain itu KAI juga menghentikan sementara bisnis pengangkutan binatang. Adapun kegiatan tersebut dilakukan secara bersamaan di seluruh daerah kerja Angkutan Barang Daop dan Divre.

"Kegiatan ini dilakukan untuk menjamin pasokan logistik melalui kereta barang aman dan lancar serta tidak terganggu wabah COVID-19," kata Daniel.

Dijelaskannya, kegiatan ini juga sebagai bukti bahwa KAI tak hanya fokus dalam higienitas angkutan penumpang, namun juga angkutan barang. Protokol pencegahan virus corona COVID-19 juga sudah diterapkan di seluruh wilayah kerja KAI. Seperti diketahui, area yang menjadi objek penyemprotan disinfektan adalah kantor angkutan barang, loket ekspeditur di stasiun, terminal, gerbong barang, gudang serta barang yang datang dan akan diangkut.

"Khusus untuk angkutan hewan, KAI menghentikan layanan tersebut sementara untuk mencegah penyebaran virus corona melalui kereta. KAI juga membekali petugas dan ruang kerja dengan masker, sarung tangan, hand sanitizer, thermo gun serta wastafel portavle sehingga kebersihan tetap terjaga," katanya. (ef/foto:ist)

Latest Articles

Comments