Bobby Kenalkan Kawasan Kesawan City Walk ke Gubernur Jawa Barat

Alfatih-media.com-Walikota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution memperkenalkan Kawasan Heritage Kesawan City Walk dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Rabu (31/3/2021).  Selain memperkenalkan, Walikota  juga menjamu makan malam Gubernur Jawa Barat di Restoran Tip Top Kesawan.

Sebelum melihat Kesawan City Walk yang baru di soft launching,  Gubernur Jawa barat dan Walikota Medan didampingi Wakil Walikota Medan, Aulia Rachman SE dan segenap OPD yang hadir melaksanakan sholat magrib berjamaah di Masjid Al Massawa atau yang dikenal dengan nama masjid Arab. Usai shalat, Bobby Afif Nasution dan Ridwan Kamil berjalan kaki menuju Rumah Tjong A Fie.

Di Rumah Tjong A Fie, Wali Kota Medan memperlihatkan koleksi warisan yang ditinggalkan tokoh Tionghoa ini kepada Gubernur Jawa Barat. Keberadaan salah satu gedung Heritage di Kota Medan ini mendapatkan apresiasi dan rasa kagum Ridwan Kamil. Hal ini ditunjukkannya dengan menandatangani buku tamu yang dilengkapi denga tulisan gedung Heritage yang luar biasa. Bahkan Ridwal Kamil juga menggambarkan sketsa wajahnya yang identik dengan peci dan kaca mata.

Usai jamuan makan malam, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjelaskan, dirinya berada di Kota Medan karena ada pertemuan dengan kota- kota di Sumatera Utara terkait daerah penghasil migas dan energi terbarukan. Kebetulan dirinya juga merupakan Ketua umum Asosiasi tersebut.

"Karena lokasinya ada di Medan kurang sopan kalau saya tidak bertemu Walikota Medan. Selain itu saya juga belum mengucapkan selamat atas dilantiknya. Alhamdulillah berkenan diterima dan ditraktir makan malam oleh Walikota sekaligus diperkenalkan Kawasan Kesawan City Walk", kata Ridwan Kamil.

Sebagai yang pernah menjadi Walikota, Ridwan Kamil juga menyampaikan gagasan agar Medan bisa cepat berubah baik dari reformasi birokrasi. Kami ada aplikasi yang bisa bantu di hibahkan kalau Pemko Medan berkenan. Selain itu Ridwan yang juga mengaku Arsitek mengungkapkan siap membantu Wali Kota Medan khususnya dalam penataan Kesawan City Walk.

"Gagasan wisata pedestrian yang digagas Wali Kota Medan yakni Kesawan City Walk ini baik dan bagus. Tetapi tinggal aktifitasnya harus di desain apakah kulinernya, tiang lampu jalan yang di desain unik sehingga dapat lebih menarik. Sebab kunci pendapatan kota di sektor pariwisata", jelasnya.

Menurut Ridwan Kamil, walaupun sekarang masih Pandemi Covid-19, antusias masyarakat masih berkurang tetapi suatu hari nanti kalau sudah normal, orang ke Medan ingin wisata malam kuliner dapat mengunjungi Kesawan City Walk.

"Saya doakan mudah - mudahan gagasan Wali Kota Medan mewujudkan Kesawan City Walk lancar. Selain itu Mimpi orang medan memiliki kota luar biasa dapat terwujud", jelasnya.

Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution mengatakan, masukan yang diberikan Gubernur Jawa Barat ini akan diterapkan di Kesawan City Walk. Kemudian Wali Kota memanggil Kadis Perumahan Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang (DPKPPR) Kota Medan Benny Iskandar dan meminta segera membenahi Kesawan City Walk agar lebih tertata dan lebih menarik lagi.

Kadis PKPPR Kota Medan mengungkapkan, usai pertemuan dengan Gubernur Jawa Barat, Wali Kota Medan memanggilnya dan meminta segera benahi kawasan Kesawan City Walk ini

"Sebelum pulang, walikota tadi berpesan kepada saya agar segera menata Kesawan City Walk. Menunggu bantuan dari Kementerian PUPR dalam mendukung penataan, beliau minta agar kita mencari alternatif lain seperti CSR. Kita akan mengupayakan sehingga penataan tersebut berjalan," jelas Benny. (ef/foto:ist)

Latest Articles

Comments