Arab Saudi Menginginkan Solusi Politik di Yaman

Alfatih-media.com-Satu-satunya tujuan Arab Saudi di Yaman adalah mencapai solusi politik yang akan memulihkan negara yang damai dan makmur, kata Duta Besar Arab Saudi untuk AS pada hari Rabu (18/11/2020).

Putri Reema binti Bandar mengatakan Arab Saudi telah berpartisipasi dalam setiap negosiasi internasional dan menghormati setiap perjanjian PBB yang bertujuan untuk mencapai perdamaian di negara yang dilanda perang itu.

Meskipun demikian, agresi Houthi belum berhenti, dan milisi menanggapi gencatan senjata yang diumumkan pada bulan April dengan hujan rudal balistik di tanah kami, kata Duta Besar itu dalam Konferensi Pembuat Kebijakan Arab-AS.

“Houthi dan dermawan Iran mereka yang melanggar setiap kesepakatan, meninggalkan setiap meja dan mengalihkan serta memblokir bantuan,” kata Putri Reema.

Duta Besar itu mengatakan bahwa 300 rudal balistik telah ditembakkan ke Arab Saudi oleh Houthi sejak 2016, sebagian besar ditujukan ke sasaran sipil.

“Kami akan terus mendukung solusi politik di Yaman, tetapi selalu mempertahankan keamanan nasional kami,” imbuhnya. Arab Saudi adalah donor terbesar di dunia untuk Yaman dan memberikan bantuan kemanusiaan dan dukungan rekonstruksi.

“Kebijakan luar negeri kami didasarkan pada keyakinan bahwa stabilitas dan perdamaian menciptakan kemakmuran dan peluang, bahwa ketika orang dilibatkan, diangkat tangan, ketika orang dihormati dan diberdayakan, tidak ada tanah untuk ekstremisme, tidak ada tempat untuk tumbuh.” tutup Putri Reema. (Sumber: berbagai sumber)

Latest Articles

Comments