Akhyar Lepas Jalan Sehat Syariah AMTAS

MEDAN (alfatih-media.com)- Seribuan warga mengikuti jalan sehat yang digelar Asosiasi Muslim Travel Sumatera (AMTAS) yang dilepas Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan, Akhyar Nasution MSi di halaman parkir Masjid Raya Al Mashun Medan, Minggu (8/12). Jalan sehat kali ini berbeda dengan jalan sehat seperti biasanya digelar, sebab pesertanya diwajibkan mengenakan busana Muslim. Apabila tidak mengenakan busana Muslim, terutama jilbab bagi peserta wanita, panitia langsung mendiskualifikasikannya.

Event bertajuk Jalan Santai Syariah ini dilepas Plt Wali Kota tepat pukul 07.30 WIB. Seluruh peserta selanjutnya mengikuti rute yang ditetapkan panitia dengan mengambil start di samping Masjid Raya Al Mashun-Jalan Sisingamangaraja-Jalan Pandu-Jalan Brigjen Katamso dan finish kembali di samping Masjid Raya. Pelepasan dilakukan Plt Wali Kota didampingi Kabag Agama Setdako Medan Adlan, Camat Medan Kota T Yudi Chairuniza dan Ketua AMTAS H Zainuddin SHi.

Akhyar menyambut baik digelarnya Jalan Sehat Syariah, selain mendukung Pemko Medan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dengan rutin berolahraga, kegiatan ini juga bernuansa religius karena seluruh peserta, terutama wanita harus menutup auratnya sehingga sangat sejalan dengan keinginan mewujudkan Medan kota religius.

"Atas nama pribadi dan seluruh jajaran Pemko Medan, saya mengucapkan terima kasih kepada AMTAS yang telah menggelar Jalan Sehat Syariah. Tidak hanya mendukung meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, kegiatan ini juga membangun silaturahmi sehingga terbangun rasa kebersamaan yang cukup erat diantara kita. Dengan Kebersamaan inilah, mari kita bangun Kota Medan tercinta ini,”kata Akhyar.

Dia menambahkan, Pemko Medan sangat mendukung setiap kegiatan yang sifatnya untuk mengajak dan mengedukasi masyarakat gemar berolahraga. Atas dasar itulah, kata Akhyar, Pemko Medan berharap agar kegiatan yang dilakukan AMTAS ini dapat memotivasi dan me jadi spirit bagi stakeholder lainnya untuk melakukan hal yang sama.

"Semoga semakin banyak dan rutin kegiatan olahraga digelar di Kota Medan, kesehatan dan kebugaran masyarakat semakin meningkat sehingga dapat melaksanakan aktifitas sehari-hari dengan baik dan lancar," harapnya.

Antusiasme masyarakat mengikuti Jalan Sehat Syariah cukup tinggi, sebab bagi  yang beruntung diberi hadiah utama mengikuti ibadah umroh bersama AMTAS bulan depan. Kemudian kegiatan juga diisi dengan kegiatan sosial seperti donor darah dan layanan kesehatan  untuk masyarakat umum. Di samping itu kegiatan juga dirangkaikan dengan Tabligh Akbar bersama Al Ustadz Fadhlan Garamatan serta melakukan penggalangan infak. Kegiatan ini juga didukung banyak pihak, salah satunya radio Alfatih 107,3 FM.

Ketua AMTAS Zainuddin mengatakan,  kegiatan ini digelar untuk menunjukkan bahwasannya AMTAS tidak hanya memberikan manfaat kepada anggotanya saja, tetapi juga masyarakat luas, terutama.warga Kota Medan.

"Saya juga mengajak masyarakat yang ingin melaksanakan ibadah umrah, gunakan travel yang di bawah naungan AMTAS. Selain umrah, anggota AMTAS juga siap memfasilitasi warg yang ingin travelling kemana saja," jelas Zainuddin. (ef/foto:ist)

Latest Articles

Comments