Agar Terlindungi dari Penyakit, Bacalah Shalawat Ini

Alfatih-media.com-Membaca shalawat adalah salah satu bentuk kecintaan umat Islam kepada junjungannya Nabi Muhammad Saw. Selain itu, umat islam juga berharap dengan memperbanyak shalawat, akan mendapatkan syafa’at dari Nabi Muhammad Saw. Terdapat banyak bentuk redaksi shalawat yang dianjurkan untuk kita baca dan amalkan, di antaranya adalah shalawat Dawa’ berikut;

اللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّد بِعَدَدِ كُلِّ دَاءٍ وَ دَوَاءٍ وَ بَارِكْ وَ سَلِّمْ عَليهِ وَعَلَيْهِمُ

Allohumma sholli wa sallim ‘ala sayyidina muhammadin wa ‘ala ali sayyidina muhammad bi ‘adadi kulli da-in dawa-in wa barik wa sallim ‘alaihi wa ‘alaihimus salam.

Ya Allah, limahkan rahmat atas junjungan kami Nabi Muhammad dan atas keluarga junjungan kami Nabi Muhammad dengan sejumlah bilangan seluruh penyakit dan obat. Dan berilah keberkahan dan keselamatan kepadanya dan keluarganya.

Disebutkan bahwa shalawat Dawa’ ini memiliki sejumlah keutamaan. Ibnu Watiniyah dalam bukunya Kumpulan Shalawat Nabi Super Lengkap menyebutkan bahwa di antara keutamaan dan fadhilah shalawat ini adalah untuk menangkal dan melindungi datangnya penyakit, seperti demam dan lainnya. Karena itu, jika kita ingin senantiasa sehat dan terhindar dari penyakit, maka hendaknya kita memperbanyak membaca shalawat ini. (sumber:BincangSyariah.com)

Latest Articles

Comments